Ogah Remehkan UFO, NASA Turunkan Kekuatan Penuh untuk Penelitian Mendalam

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:42 WIB
loading...
Ogah Remehkan UFO, NASA Turunkan Kekuatan Penuh untuk Penelitian Mendalam
Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) enggan meremehkan fenomena UFO dan mengerahkan kekuatan penuh untuk melakukan penelitian secara mendalam. Foto/Space.com/DoD/US Navy
A A A
FLORIDA - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat ( NASA ) enggan meremehkan fenomena UFO (unidentified flying objects/benda terbang tak dikenal) dan mengerahkan kekuatan penuh untuk melakukan penelitian secara mendalam. NASA pada bulan Juni mengumumkan membuka studi ilmiah tentang UFO yang istilahnya diubah dengan UAP (unidentified aerial phenomena/ fenomena udara tak dikenal).

Tujuan utama studi ilmiwah ini untuk mengidentifikasi dan mengkarakterisasi data UFO yang tersedia, menyusun cara terbaik untuk mengumpulkan pengamatan di masa depan. Kemudian menentukan bagaimana NASA dapat menggunakan data tersebut untuk memajukan pemahaman tentang fenomena langit yang membingungkan ini.

Studi ini dipimpin oleh astrofisikawan David Spergel, presiden Yayasan Simons di New York City. Diperkirakan biayanya tidak lebih dari USD100.000 (sekitar Rp1,5 miliar), mulai musim gugur ini dan berlangsung sekitar sembilan bulan.

Baca juga; Komentari Alien dan UFO, Elon Musk: Kita dalam Masalah Besar Jika Mereka ke Bumi

Daniel Evans, asisten wakil administrator asosiasi untuk penelitian di Direktorat Misi Sains (SMD) mengatakan bahwa NASA bekerja keras untuk memenuhi target sesuai jadwal itu. “Kami akan mengerahkan kekuatan penuh pada persiapan untuk studi UAP,” katanya dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Kamis (18/8/2022).

Panel studi terdiri dari 15 hingga 17 orang, terdiri dari beberapa ilmuwan terkemuka di dunia, praktisi data, praktisi kecerdasan buatan, pakar keamanan kedirgantaraan. “Semuanya mendapat tugas khusus, yaitu memberi tahu kami bagaimana menerapkan fokus penuh sains dan data ke UAP," kata Evans.

Penyelidikan NASA yang akan datang sangat dinanti dan pasti akan dibaca dengan penuh semangat, bukan hanya oleh orang-orang yang sangat percaya pada komunitas UFO. Pejabat NASA juga telah mengatakan bahwa mereka berharap penelitian ini membantu membawa penelitian UAP ke dalam arus utama ilmiah yang ketat dan objektif.

Baca juga; Akhirnya, Investigasi Pentagon Tentang UFO Diungkap

“NASA benar-benar diposisikan secara unik untuk menangani UAP, karena kami tahu bagaimana menggunakan alat sains dan data untuk membedakan apa yang mungkin terjadi di luar sana di langit. Dan, sejujurnya, tidak ada lembaga lain yang dipercaya publik sebanyak kami,” kata Evans.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1351 seconds (10.55#12.26)