5 Ular Laut Paling Berbisa di Dunia, Nomor 1 Terdapat di Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 12:45 WIB
loading...
A A A
3. Ular Laut Paruh
5 Ular Laut Paling Berbisa di Dunia, Nomor 1 Terdapat di Indonesia


Ular laut berparuh, kadang-kadang disebut sebagai ular laut berhidung kait, adalah spesies ular yang sangat berbisa dari keluarga Elapidae. Secara teratur diklasifikasikan sebagai salah satu ular laut paling mematikan di dunia, ular laut berparuh adalah hewan yang sangat berbahaya yang bertanggung jawab atas sejumlah gigitan dan kematian manusia setiap tahun.

Endemik di Laut Arab, Teluk Persia, dan sebagian Asia Tenggara, ular mematikan ini dapat dengan mudah dikenali karena bentuknya yang panjang, warna abu-abu gelap, serta perut putihnya yang sangat kontras dengan bagian tubuhnya lainnya. Ular laut berparuh menghabiskan sebagian besar waktunya di dekat bebatuan dan dedaunan bawah air untuk melindungi diri dari pemangsaan.



4. Ular Laut Zaitun
5 Ular Laut Paling Berbisa di Dunia, Nomor 1 Terdapat di Indonesia


Ular laut zaitun juga dikenal sebagai ular laut coklat-zaitun atau ular laut emas adalah spesies ular yang sangat berbisa dari keluarga Elapidae. Endemik perairan pesisir Samudra Hindia, Samudra Pasifik Barat, dan sebagian Australia Utara, ular laut zaitun adalah spesies yang sangat berbahaya dengan racun yang (drop-for-drop) paling beracun dari semua ular laut.

Sebagai ular yang relatif besar, hewan ini telah diamati tumbuh hingga 3,2 hingga 6,4 kaki pada saat dewasa. Mereka juga terkenal karena kepekaan cahayanya yang luar biasa, dan menghabiskan banyak waktu mereka dalam kegelapan (bersembunyi dari pemangsa potensial). Mereka dapat dengan mudah dikenali dari ekornya yang seperti dayung, bentuknya yang panjang, sisik berwarna ungu kecoklatan, serta perutnya yang berwarna putih (krem).



5. Ular Karang Hiasan
5 Ular Laut Paling Berbisa di Dunia, Nomor 1 Terdapat di Indonesia


Ular karang hias adalah spesies ular berbisa tinggi dari famili Elapidae. Endemik di perairan pesisir Australia Barat, Samudra Hindia, dan Pasifik Barat, ular karang berornamen adalah spesies yang sangat berbahaya (namun pemalu) yang terkenal karena tubuh mereka yang berat, penampilan silindris, dan sisik yang indah. Mereka dapat dengan mudah diidentifikasi dengan warna biru keabu-abuan, panjang yang relatif panjang (mendekati 3,2 kaki pada saat dewasa), serta sisik tubuh mereka yang tumpang tindih yang membantu dalam berenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)