5 Buaya Purba Terpanjang yang Pernah Meneror Dunia

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:51 WIB
loading...
A A A
Namun ia mungkin memakan hewan lain juga yang datang ke wilayah tempat ia hidup. Para ilmuwan percaya bahwa buaya ini hidup sekitar satu juta tahun yang lalu dan beratnya sekitar 3.000 kilogram.

3. Mourasuchus – 11,8 Meter
5 Buaya Purba Terpanjang yang Pernah Meneror Dunia


Mourasuchus diyakini memiliki hingga 10 subspesies. Para ilmuwan percaya bahwa buaya ini memiliki panjang 11,8 meter dan memiliki wajah mirip bebek. Mereka tinggal di Venezuela dan Brasil sekitar 6 juta tahun yang lalu.

Bukti menunjukkan bahwa mereka menggunakan mulutnya yang lebar untuk mengambil air dan menelan mangsanya secara utuh. Sebagian besar spesies ini memiliki gigi yang sangat kuat, tetapi fosil menunjukkan bahwa spesies ini memiliki gigi yang sangat kecil dan sangat lemah.

Mungkin karena buaya ini memiliki makanan yang berbeda dari aligator lain, meski pada waktu dan tempat yang sama akhirnya membantu buaya ini tumbuh dengan sangat besar. Bobot Mourasuchus bisa mencapai mencapai 700.000 kilogram.

4. Purussaurus Brasiliensis – 12,5 Meter
5 Buaya Purba Terpanjang yang Pernah Meneror Dunia


Purussaurus Brasiliensis adalah salah satu spesies buaya terbesar yang pernah hidup. Memiliki berat sekitar 800.000 kilogram, buaya ini hidup di Amerika Selatan pada akhir Miosen dan merupakan hewan karnivora.

Karena ukuran dan giginya yang besar, hanya sedikit hewan yang bisa melawannya. Para ilmuwan percaya hewan ini dapat mengerahkan 700.000 kilogram kekuatan pada setiap gigitan.

Spesies ini hidup di Sungai Amazon, dan perubahan ekologis mungkin telah menyebabkan kepunahannya. Buaya raksasa ini adalah salah satu satu reptil terbesar yang selamat dari kepunahan dinosaurus. Diperkirakan memakan hingga 40 kilogram makanan per hari, dan memakan berbagai macam hewan di sekitarnya.

5. Sarcosuchus Imperator – 12,5 Meter
5 Buaya Purba Terpanjang yang Pernah Meneror Dunia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)