5 Perbedaan Buaya Air Asin dan Buaya Air Tawar

Selasa, 30 Agustus 2022 - 16:49 WIB
loading...
5 Perbedaan Buaya Air Asin dan Buaya Air Tawar
Sedikitnya ada lima perbedaan buaya air asin dan buaya air tawar yang perlu diketahui. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima perbedaan buaya air asin dan buaya air tawar yang perlu diketahui. Secara umum, buaya merupakan salah satu hewan berbahaya yang cukup ditakuti manusia .

Dalam berbagai spesiesnya, mereka memiliki ukuran yang cukup besar sehingga tampak seperti predator yang mengerikan. Dari sekian banyak jenisnya, buaya air asin dan buaya air tawar menjadi spesies yang cukup menarik.

Baca juga : 70 Persen Buaya Betina Terbukti Setia, Buaya Jantan?

Untuk diketahui, buaya air asin dan buaya air tawar merupakan spesies buaya asli Australia. Selain mempunyai ukuran yang besar, keduanya juga memiliki sederet perbedaan mendasar yang membedakannya.

Berikut lima perbedaan buaya air asin dan buaya air tawar :

1. Habitat

Melihat dari namanya saja, tentu sudah terlihat perbedaan mendasar dari buaya air asin dan buaya air tawar. Yaitu terletak pada habitat kedua jenis buaya tersebut.

Dikutip dari Difference Between, laut merupakan habitat dari buaya air asin, sedangkan lahan basah pedalaman menjadi habitat dari buaya air tawar.

Adapun persebarannya sendiri spesies air asin ini banyak ditemui di sekitar perairan Australia Utara, pulau-pulau Australasia, India Timur, hingga Sri Lanka. Sedangkan spesies air tawar memiliki persebaran terbatas di Australia.

2. Ukuran Tubuh
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1118 seconds (10.101#12.26)