Rusia Siap Gunakan Kapal Selam Nuklir yang Bisa Ciptakan Tsunami

Sabtu, 03 September 2022 - 12:11 WIB
loading...
Rusia Siap Gunakan Kapal Selam Nuklir yang Bisa Ciptakan Tsunami
Rusia siap gunakan Belgorod kapal selam nuklir yang bisa ciptakan tsunami. FOTO/ IST
A A A
MOSCOW - Setelah Inggris pamer kapal selam canggihnya beberapa hari lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan sedang bersiap untuk meluncurkan kapal selam yang mampu membawa drone tempur nuklir yang dapat menghantam gelombang tsunami radioaktif,

Seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (3/9/2022), Rusia dikatakan terus mengembangkan senjata canggih ketika invasinya ke Ukraina masih menemui jalan buntu meski sudah lebih dari enam bulan.

BACA JUGA - Balas Ancaman Rusia, Inggris Pamer Kapal Selam Nuklir Tercanggih di Dunia

Angkatan Laut Rusia tidak memiliki kapal induk yang andal tetapi Kremlin menggantinya dengan armada kapal selam yang kuat dengan kapal selam terbaru yang dilengkapi dengan rudal paling modern.

Kapal selam serang cepat kelas Oscar II K-329 Belgorod adalah yang terbesar yang dibangun oleh Moscow dalam 30 tahun terakhir. K-329 Belgorod diperkenalkan ke publik dalam sebuah acara di Severodvinsk 8 Juli lalu.

Kapal selam ini memiliki panjang 167,3 meter dan lebar 15 meter serta dilengkapi dengan dua reaktor nuklir. Itu menjalani tiga tahun pengujian, sementara beberapa laporan menyatakan bahwa kapal selam itu siap digunakan.

Kapal selam K-329 Belgorod mampu membawa torpedo nuklir Poseidon dengan kapal selam yang dilengkapi enam senjata pemusnah massal.

Torpedo digambarkan oleh para ahli militer sebagai senjata yang paling ditakuti oleh angkatan laut Amerika Serikat (AS).

Sebuah saluran berita propaganda Rusia mengklaim bahwa Poseidon mampu menghapus Inggris dari peta dunia dengan 'gelombang tsunami radioaktif'.

Torpedo memiliki panjang 24 meter dan dapat bergerak dengan kecepatan 200 kilometer per jam dan mencapai kedalaman 975 meter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2120 seconds (11.252#12.26)