MiG-35 Fulcrum-F, Pesawat Tempur Rusia Paling Canggih yang Gagal Bersinar

Senin, 05 September 2022 - 16:19 WIB
loading...
A A A
Pesawat ini dapat terbang pada ketinggian hingga 65.000 kaki dan badan pesawat dirancang untuk menahan 9G dalam batas positif dan 3G m dalam batas negatif. MiG-35 didukung oleh dua mesin turbofan Klimov RD-33MK dengan afterburner.
MiG-35 Fulcrum-F, Pesawat Tempur Rusia Paling Canggih yang Gagal Bersinar


Jika digunakan, MiG-35 diperkirakan sukses besar di perang melawan Ukraina. Pesawat tempur ini sangat cocok untuk menargetkan sasaran langsung terhadap tank, kapal, dan artileri berat. Sebab, jet tempur ini dipersenjatai dengan perpaduan bom dipandu dan tidak diarahkan, rudal udara-ke-udara, udara-ke-darat, dan meriam 30mm yang sangat mematikan.



Bahkan MiG-35 memiliki pod peperangan elektronik terintegrasi, sehingga sangat cocok untuk menyerang sistem pertahanan udara musuh. Untuk manuver, pakar Barat memberinya peringkat "A" karena pesawat tempur ini sangat bermanuver.

Pesawat ini melakukan misi pada sudut serang superkritis tanpa masalah pada tingkat beban-g berkelanjutan dan tersedia serta sudut kemiringan derajat tinggi. Namun, kurangnya minat negara lain terhadap MiG-35 tampaknya menjadi alasan Rusia tidak melanjutkan proyek pesawat tempur ini.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2877 seconds (0.1#10.140)