7 Pisau Paling Tajam di Dunia, Nomor Terakhir Mematikan

Senin, 12 September 2022 - 17:08 WIB
loading...
7 Pisau Paling Tajam di Dunia, Nomor Terakhir Mematikan
Sedikitnya ada tujuh pisau paling tajam di dunia yang bisa diketahui. Foto DOK ArtStation
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh pisau paling tajam di dunia yang bisa diketahui. Meski dikenal sebagai alat perlengkapan dapur, pisau rupanya menjadi alat senjata tajam yang bisa mematikan.

Pisau di dunia biasanya digunakan untuk melumpuhkan musuh dalam jarak dekat. Meskipun perannya yang tak sekedar dari senjata pelengkap namun posisi senjata ini perlu diwaspadai meskipun tidak seberbahaya senjata api ketika berada di medan perang.

Baca juga : Tiga Orang Tewas dalam Serangan Pisau di Jerman

Berikut tujuh pisau paling tajam di dunia dilansir dari berbagai sumber :

1. US 1918 Mark I Trench Knife

Melansir dari laman cutlerywholesaler.com, pisau paling tajam di dunia yang pertama ini merupakan pisau paling bersejarah yang digunakan selama Perang Dunia I oleh pasukan Amerika Serikat.

Pisau ini juga dikenal dengan "Pisau Parit" karena dalam penggunaannya para pasukan AS mengincar musuh yang berada di dalam parit menggunakan pisau ini.

Senjata yang memiliki dua mata pisau ini dilengkapi juga dengan pegangan yang berwarna kuning keemasan yang memiliki pegangan seperti knuckles yang dapat memudahkan dalam menggenggamnya.

2. Pisau Stiletto

Pisau paling tajam di dunia asal Italia ini sebelumnya sempat digunakan para pelaku kriminalitas di Negeri Pizza sebelum pada akhirnya populer di seluruh dunia.

Pisau ini juga digunakan sebagai senjata pertempuran para militer Italia. Pisau ini berbentuk seperti belati pada umumnya namun memiliki tingkat ketajaman tinggi sehingga dapat menusuk lawan dengan mudah.

3. Pisau Bowie

Pisau yang didesain oleh James Bowie ini lebih berfungsi untuk berburu ketimbang untuk perang. Desainnya yang unik juga membuatnya mudah untuk memotong daging.

Pegangan dari benda tajam ini berbentuk melengkung sehingga memudahkan pegangan tangan untuk mengiris sesuatu yang sulit dilakukan oleh pisau biasa.

4. United Cutlery Marine Force Recon

Dilansir dari 10toptrending.com, Pisau baja tahan karat ini sering digunakan oleh para militer sebagai sarana pertahanan diri dari musuh yang menyerang jarak dekat.

Ciri dari pisau ini memiliki lapisan tahan karat berwarna hitam dan memiliki pegangan berlindung karet yang nyaman digenggam. Bentuknya yang panjang dan bergerigi juga menambah kesangaran dari pisau ini.

Baca juga : Pria Bersenjata Pisau Serang Sekolah di Slovakia, 1 Tewas

5. Gerber Mark 2

Pisau yang diperkenalkan pada tahun 1966 di Amerika Serikat ini dikenal akan mata duanya yang tajam dan terdapat gerigi di bagian tengahnya. Fungsi dari gerigi ini dimaksud untuk memberikan tusukan yang maksimal.

Berlapiskan stainless steel sehingga tidak mudah berkarat, pisau ini memiliki panjang 12,75 inci yang juga dilapisi nilon balistik yang didesain khusus untuk menghadapi berbagai pertempuran.

6. Cold Steel SRK

Sekarang mulai beralih ke masa modern dimana terdapat pisau SRK ini yang memiliki ciri khas dengan warna hitamnya. Meskipun hanya berukuran 6 inci, pisau ini dikenal multifungsi karena bisa digunakan untuk pertahanan diri dan juga berburu.

Terdapat lapisan pencegah korosi yang dapat mengurangi gesekan saat memotong sehingga dapat mendapatkan potongan yang sempurna dalam situasi apapun. Bentuk pisau ini sendiri terkesan sederhana meskipun memiliki warna hitam yang elegan.

7. Jagdkommando

Pisau ini mungkin memiliki bentuk yang paling unik ketimbang yang telah dibahas. Namun pisau inilah yang paling tajam sekaligus paling mematikan. Tusukan dari pisau ini dapat menyebabkan luka fatal yang sulit disembuhkan.

Pisau ini digunakan bukan dengan cara ditebaskan melainkan untuk menusuk lawan. Pisau ini memiliki tiga sisi tajam melingkar yang berpusat pada satu titik seperti bor.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)