Bikin Geger, Buaya Sepanjang 3 Meter Lenggang Kakung di Tengah Permukiman

Rabu, 14 September 2022 - 18:49 WIB
loading...
Bikin Geger, Buaya Sepanjang 3 Meter Lenggang Kakung di Tengah Permukiman
Seekor buaya besar bikin geger warga di wilayah Katy, Texas, sekitar 30 mil dari Houston, ketika muncul berjalan lenggang kangkung di permukiman. Foto/FoxNews
A A A
TEXAS - Seekor buaya besar bikin geger warga di wilayah Katy, Texas, sekitar 30 mil dari Houston, ketika muncul berjalan lenggang kangkung di permukiman. Penduduk sekitar panik melihat buaya berukuran panjang sekitar 3,4 meter dan berat 180 kg lebih berjalan di tengah kota.

Petugas Texas Parks and Wildlife langsung datang ke lokasi untuk mengamankan buaya yang sudah bikin geger warga. Ketika hendak ditangkap reptile ganas itu tampak berjalan lengak-lengok di atas rumput taman dekat jalan raya.

“Pagi ini sekitar pukul 07.40, petugas menerima panggilan bahwa seekor buaya sedang berjalan di sepanjang Peek Road sekitar 50 atau 60 yard selatan Buffalo Bayou. Buaya ditangkap oleh petugas terlatih dari Texas Parks and Wildlife dan dibawa ke tempat perlindungan di El Campo,” kata Chad Norvel petugas polisi di Fort Bend County Precinct 1, kepada Houston Chronicle yang dikutip SINDOnews, Rabu (14/9/2022).

Baca juga; 4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir

Proses penangkapan buaya selesai pada pukul 11:30 waktu setempat, kemudian diangkat menggunakan truk derek dan dipindahkan ke Gator Country dekat Beaumont. Norvel mengatakan kehadiran buaya sebesar itu belum pernah terjadi di daerah tersebut.
Bikin Geger, Buaya Sepanjang 3 Meter Lenggang Kakung di Tengah Permukiman


Sebelumnya, seekor buaya dengan ukuran yang sama terlihat di Florida pada bulan Juli. Ketika itu seorang pemilik rumah di wilayah Oak Hills Place, Rotonda, menemukan buaya bersembunyi di bawah mobil Jeep miliknya.

Deputi Kantor Sheriff Charlotte County dan petugas Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida langsung menangkap buaya itu. Mereka menggunakan tongkat, selotip, dan peralatan berburu lainnya untuk mengamankan hewan buas itu.

Baca juga; Kecepatan Lari Buaya Melebihi Manusia, Untungnya Dia Lebih Suka Berenang

Meskipun tidak ada insiden fatal dalam kasus penemuan buaya di permukiman, hewan reptil ini tetap sangat berbahaya dan mematikan. Buaya ini dapat diamankan tanpa menimbulkan korban setelah ditangani petugas terlatih.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1877 seconds (11.97#12.26)