4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir

Rabu, 29 Desember 2021 - 23:23 WIB
loading...
4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir
Buaya muncul di tempat umum, seperti di atas jembatan terjadi saat sedang banjir sehingga keluar dari habitatnya. Foto/sinarharian
A A A
BUAYA yang berdarah dingin ini, berkembang biak di habitat tropis agar dapat berjemur di bawah sinar matahari sepanjang tahun. Reptil hidup terbesar di dunia menyukai privasi, cuaca hangat, dan berkembang biak di perairan tenang atau lambat yang menyediakan banyak kamuflase.

Namun, pada kondisi tertentu ketika alam sedang tidak ramah, buaya dapat keluar dari habitatnya dan muncul di tempat umum . Berikut empat penampakan buaya di tempat umum yang mengejutkan dirangkum SINDOnews:

1. Buaya di Bawah Bangku Tempat Duduk Umum di Gujarat, India
4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir


Seekor buaya sepanjang lima kaki (1,5 meter) berada di bawah bangku tempat duduk umum mengejutkan penduduk Distrik Vadodara, negara bagian Gujarat, India, 16 Agustus 2020. Buaya itu diketahui ada di bawah tempat duduk umum di Jalan Rajmahal oleh masyarakat saat pagi hari sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Penemuan buaya itu dilaporkan ke petugas departemen kehutanan dan Gujarat Society for Prevention of Cruelty to Animals (GSPCA). Petugas menyelamatkan buaya tanpa dan menyerahkan reptil itu kepada pejabat dari departemen kehutanan. (Baca juga; Harga Kulit Buaya, Proses Mendapatkan Sulit Bikin Harga Jadi Selangit )

ÔÇťAkibat hujan, hewan liar terkadang keluar di tempat terbuka. Kami meminta masyarakat untuk menghubungi kami jika mereka menemukan hewan liar. Kami beroperasi sepanjang waktu, sepanjang hari dalam seminggu," kata Raj Bhawsar, Pendiri GSPCA dikutip dari laman ndtv.

2. Anak Buaya Ditemukan di Taman Broome, Cable Beach, Australia Barat
4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir


Buaya biasa muncul secara tak terduga di sekitar Cable Beach, Kimberley, Australia Barat, termasuk kafe, kolam renang halaman belakang, dan tempat parkir mobil. Namun, penemuan anak buaya yang baru menetas dari cangkang telur di Taman Broome membuat bingung para ahli satwa.

Departemen Konservasi dan Atraksi Keanekaragaman Hayati (Department of Biodiversity Conservation and Attractions/DBCA) anak buaya muara ditemukan di Taman Broome, resor Sanctuary Road, oleh anggota masyarakat Minggu 21 Maret 2021 dan telah dikembalikan ke taman buaya.

Dikutip dari laman abc, Pihak DBCA mengatakan sembilan anak buaya telah ditemukan pada tahun lalu dari daerah Cable Beach. Staf DBCA bekerja sama dengan pengelola Taman Broome untuk memastikan pagar perbatasan dan gerbang aman. (Baca juga; Kekuatan Rahang Buaya, 3 Kali Lebih Kuat dari Singa dan Sensitif Seperti Jari Manusia )
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1438 seconds (11.97#12.26)