Kamis, 22 September 2022 - 10:20 WIB
Kronologi Kiamat Dunia versi Stephen Hawking yang Bikin Nyali Bergetar
Fisikawan dunia almarhum Stephen Hawking banyak memberikan teori kiamat yang sangat mengejutkan. Foto/The Mirror
JAKARTA - Stephen Hawking, fisikawan dunia yang telah meninggal dunia pernah membuat banyak prediksi atau teori kiamat dunia yang bikin nyali bergetar. Gambaran atau prediksi mengenai kiamat saat ini banyak tersebar luas melalui ajaran agama.

Islam bahkan memasukkan percaya pada hari akhir sebagai salah satu rukun iman. Islam menggambarkan hari kiamat sebagai peristiwa puncak dari semua kehidupan yang ada di bumi. Saat itu alam semesta beserta isinya termasuk manusia dan makhluk lainnya hancur dan musnah.

Dalam ajaran Hindu kiamat disebut sebagai mahapralaya. Saat itu dunia tersedot atau mengalami kontraksi bersatu dengan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan. Dalam proses alam semesta dalam wujud fiskal yaitu dunia beserta isinya akan hilang begitu saja. Ketika kiamat terjadi saat itu Batara Brahma sebagai sang pencipta akan mengakhiri semua kerja atau karmanya.

Hilang atau musnahnya alam semesta memang jadi gambaran kebanyakan kiamat. Tidak terkecuali dengan gambaran kiamat yang diberikan oleh para ilmuwan.

Salah satunya adalah fisikawan dunia yang telah meninggal dunia Stephen Hawking. Bedanya gambaran kiamat yang diberikan oleh ahli fisika yang meninggal pada usia 76 tahun itu lebih banyak terjadi karena ulah manusia bukan campur tangan yang kuasa atau divine intervention.

Sepanjang hidupnya Stephen Hawking pernah memberikan gambaran kiamat yang terjadi dunia. Berikut teori dan kronologi lengkap gambaran kiamat versi Stephen Hawking, yuk cermati:

1. Serangan Alien - 2015
Kronologi Kiamat Dunia versi Stephen Hawking yang Bikin Nyali Bergetar

Stephen Hawking menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk melihat luar angkasa. Tidak mengherankan jika dia merenungkan apakah ada bentuk kehidupan lain di luar sana. Pada 2015, dia bergabung dengan miliarder Rusia Yuri Milner untuk meluncurkan proyek yang bertujuan menggunakan komputer bertenaga tinggi untuk mendengarkan alien.

Proyek yang dikenal sebagai Breakthrough Initiatives, mendukung SETI@home, sebuah eksperimen ilmiah yang berbasis di University of California, Berkeley. Ia menggunakan komputer untuk memindai langit untuk mencari kehidupan. "Di suatu tempat di alam semesta, mungkin, kehidupan cerdas mungkin menyaksikan cahaya kita ini menyadari apa artinya," kata Hawking. Hawking mengatakan, bisa juga manusia memberi tanda kepada Alien dengan suar tak terlihat yang memberitahu kehidupan di bumi.