Kronologi Kiamat Dunia versi Stephen Hawking yang Bikin Nyali Bergetar

Kamis, 22 September 2022 - 10:20 WIB
4. Bumi Jadi Bola Api - November 2017
Kronologi Kiamat Dunia versi Stephen Hawking yang Bikin Nyali Bergetar

Stephen Hawking membuat kejutan di ajang Tencent Technology WE Summit di Beijing, China pada November 2017. Lewat tayangan video dia manusia akan mengubah planet ini menjadi bola api raksasa pada tahun 2600.

Ini dipicu dari kepadatan penduduk dan konsumsi energi yang akan membuat Bumi tidak dapat dihuni. Akibatnya, manusia harus pergi untuk hidup di planet lain. Hawking mengatakan manusia perlu menjajah planet lain dalam 100 tahun atau menghadapi kepunahan.

“Dengan perubahan iklim, serangan asteroid, epidemi dan pertumbuhan populasi, planet kita sendiri semakin genting,” katanya.

Stephen Hawking diketahui adalah bagian dari inisiatif Breakthrough Starshot, yang berencana mengembangkan pesawat luar angkasa ultra-cepat yang dapat mencari dunia layak huni yang mungkin mengitari bintang terdekat, Alpha Centauri.

“Sistem seperti itu bisa mencapai Mars dalam waktu kurang dari satu jam atau Pluto dalam beberapa hari, melewati Voyager dalam waktu kurang dari seminggu dan mencapai Alpha Centauri hanya dalam waktu 20 tahun,” kata Hawking di acara tersebut.