5 Hewan Laut Paling Aneh yang Pernah Ditemukan, Nomor 3 Tidak Bisa Berenang di Laut

Jum'at, 23 September 2022 - 14:44 WIB
loading...
A A A
2. Anglerfish (Ikan Sungut Ganda)

Anglerfish alias ikan sungut ganda termasuk hewan laut yang sangat aneh. Ikan ini memiliki gigi yang panjang dan tajam yang berbeda dengan ikan lainnya.

Ikan ini memiliki panjang antara 20 cm hingga 1 meter. Anglerfish memiliki 300 spesies yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Anglerfish banyak ditemukan di Samudera Atlantik dan Samudera Antartika. Mereka memakan ikan-ikan kecil sebagai mangsanya.
5 Hewan Laut Paling Aneh yang Pernah Ditemukan, Nomor 3 Tidak Bisa Berenang di Laut

Anglerfish betina memiliki keunikan sendiri. Dia memiliki cahaya seperti senter yang terletak di atas mulutnya yang berfungsi menarik perhatian mangsanya.

Adanya cahaya dari anglerfish ini tentu menarik perhatian ikan-ikan kecil. Ketika ikan-ikan kecil itu mendekat, anglerfish langsung memangsanya dengan giginya yang tajam.

3. Red Handfish (Ikan Tangan Merah)

Red Handfish alias ikan tangan merah memiliki bentuk yang sangat aneh. Ikan ini seakan-akan memiliki tangan seperti manusia.

Red Handfish memiliki cara bergerak yang tidak umum untuk ikan. Red Handfish bergerak dengan berjalan di dasar lautan, bukan berenang di air laut seperti ikan pada umumnya.

Ikan ini banyak ditemukan di sekitar Australia dan Tasmania. Ikan ini berukuran sekitar 15 cm.
5 Hewan Laut Paling Aneh yang Pernah Ditemukan, Nomor 3 Tidak Bisa Berenang di Laut

Ikan ini dinamakan Handfish karena ikan ini bergerak menggunakan sirip yang mirip tangan berwarna merah. Sirip merah ini membantunya bergerak di dasar lautan.

Selain berwarna merah, ikan ini juga ada yang berwarna pink. Yang pasti, ikan ini benar-benar bergerak di laut dengan berjalan di atas tanah dasar laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4021 seconds (0.1#10.140)