5 Hewan Laut Paling Aneh yang Pernah Ditemukan, Nomor 3 Tidak Bisa Berenang di Laut

Jum'at, 23 September 2022 - 14:44 WIB
loading...
A A A
4. Wobbegong

Wobbegong termasuk hewan laut yang paling aneh yang pernah ditemukan. Wobbegong sendiri berada di satu famili dengan ikan hiu.

Walau satu famili dengan ikan hiu, bentuk wobbegong sangatlah aneh. Bentuknya seperti karpet yang gepeng sehingga tidak terlihat seperti ikan.
5 Hewan Laut Paling Aneh yang Pernah Ditemukan, Nomor 3 Tidak Bisa Berenang di Laut

Di bagian luar tubuhnya banyak sekali bulu yang menutupi badannya. Bulu ini berfungsi untuk mengelabui mangsanya karena wobbegong dikira batu yang bisa dipakai untuk sarang atau tempat bersandar.

Wobbegong banyak ditemukan di Samudera Hindia dan Samudera Atlantik. Wobbegoong lebih banyak menunggu mangsa di dasar laut.

Mangsa wobbegong sendiri biasanya terdiri dari ikan, gurita, kepiting, dan lain-lain. Mereka langsung memakan mangsanya ketika mangsa mereka terjebak oleh jebakan wobbegong ini.

5. Christmas Tree Worms (Cacing Pohon Natal)

Christmas tree worms alias cacing pohon natal juga termasuk hewan laut yang sangat aneh. Mereka berbentuk seperti pohon natal.

Hewan laut aneh ini banyak ditemukan di terumbu karang di laut di daerah tropis. Mereka menyukai iklim tropis sebagai tempat tinggal mereka.

Cacing pohon natal memiliki tentakel yang berbentuk seperti rambut. Hewan ini memiliki badan seperti tabung dan digunakan untuk memakan tumbuhan kecil dan untuk pernafasan.

Cacing pohon natal ini memiliki banyak jenis warna. Warna cacing pohon natal yang pernah ditemukan adalah warna oranye, putih, biru, dan kuning.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1168 seconds (11.252#12.26)