7 Pesawat yang Hilang di Segitiga Bermuda, Terjadi Antara Bulan November hingga Januari

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 13:35 WIB
loading...
A A A


Pesawat tersebut beroperasi di atas air dari Bermuda-Kindley Field ke West Palm Beach, Florida. Dewan Penyelidik Kecelakaan di Morrison Field, Florida berpendapat bahwa pesawat mengalami turbulensi hebat dan pilot kehilangan kendali atas pesawat.

Ada kemungkinan bahwa kegagalan struktural merupakan faktor sebelum kontak dengan laut. Tidak ada bukti kebakaran. Tidak ada puing-puing yang ditemukan menunjukkan bahwa kompartemen kru terkoyak saat bersentuhan dengan laut.

3. Avro Tudor G-AHNP Star Tiger
7 Pesawat yang Hilang di Segitiga Bermuda, Terjadi Antara Bulan November hingga Januari


Pesawat Avro Tudor G-AHNP Star Tiger hilang dengan enam awak dan 27 penumpang, dalam perjalanan dari Bandara Santa Maria di Azores ke Kindley Field, Bermuda, pada 30 Januari 1948. Pesawat Avro Tudor berangkat dari London pada 27 Januari untuk penerbangan ke Bermuda.

Kontak radio terakhir adalah pada pukul 03:00 dan tidak ada lagi yang terdengar dari penerbangan tersebut. Apa yang terjadi dalam kasus ini tidak akan pernah diketahui dan nasib 'Star Tiger' selamanya masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.



4. Douglas DC-3 NC16002
7 Pesawat yang Hilang di Segitiga Bermuda, Terjadi Antara Bulan November hingga Januari


Pesawat Douglas DC-3 NC16002 hilang bersama tiga awak dan 36 penumpang, dalam perjalanan dari San Juan, Puerto Rico, ke Miami, Florida, pada 28 Desember 1948. DC-3 berangkat dari San Juan ke Miami dengan beberapa masalah yang diketahui dalam sistem kelistrikan dan baterai yang hampir habis.

Kontak radio terakhir adalah dengan New Orleans pada 04:13 ketika pilot melaporkan 50 mil Selatan Miami. Tidak ada lagi yang terdengar dari penerbangan itu. Diperkirakan pesawat habis bahan bakar dan tidak melakukan kontak karena masalah listrik dan baterai yang habis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)