4 Hewan Paling Ringan di Dunia, Nomor 2 Beratnya Cuma Dua Gram

Senin, 03 Oktober 2022 - 14:00 WIB
loading...
4 Hewan Paling Ringan di Dunia, Nomor 2 Beratnya Cuma Dua Gram
4 Hewan Paling Ringan di Dunia. FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Hewan paling ringan di dunia tercatat ada di beberapa belahan dunia. Hewan yang mempunyai tubuh normal dan besar sudah sering kita temui dikehidupan kita. Hewan di dunia memiliki spesies yang beragam.

BACA JUGA - Tangkalaluk Ular Besar Penunggu Hutan Kalimantan Usik Anthrozoologi Dunia

Namun, bagaimana jika ada hewan yang ternyata seperti monyet, kelelawar, tikus, bahkan hiu pun memilki tubuh yang sangat kecil?

Dipermukaan bumi ada beragam makhluk yang diciptakan ole Tuhan selain manusia. Di antaranya juga hewan terkecil di dunia. Hewan memiliki ciri dan keunikkannya masing-masing, mulai dari bentuk tubuh, ukuran tubuh, dan hal-hal yang ada ada pada spesies hewan tersebut.

4 Hewan Terkecil dan Ringan yang Ada di Dunia :

1. Pygmy Marmoset

Spesies ini termasuk salah satu hewan yang ukuran tubuh paling terkecil di dunia. Biasanya hewan ini di sebut Pygmy Maermoset atau Maermoset Kerdil.

Hewan ini memiliki panjang tubuh tanpa ekor sekitar 117-152 mm dan panjang ekor sekitar 172-229 mm. Hewan Pygmy Marmoset ketika sudah dewasa memiliki berat badan nantinya sekitar 100 gram, sedangkan untuk betina memiliki tubuh yang lebih besar dari jantan.

Tubuh Pygmy Marmoset memiliki warna tubuh kuning kecokelatan dengan warna abu-abu kehitaman pada bagian kepalanya. Leher yang di miliki hewan ini seperti burung hantu dan bisa berputar hingga 180 derajat.

Makanan hewan ini yaitu getah pohon, yang mereka gerogoti setiap harinya dengan gigi khususnya juga memiliki cakar yang begitu tajam untuk membantunya mencengkeran kulit-kulit pohon. Selain itu, hewan ini juga pemakan serangga serta buah-buahan.. meski nhewan ini memiliki badan yang begitu kecil tetapi ia bisaa melompat hingga ketinggian 5 meter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3264 seconds (10.177#12.26)