Australia Bebaskan Semua Warganya untuk Mencari Fosil Dinosaurus

Senin, 03 Oktober 2022 - 19:02 WIB
Australia Bebaskan Semua Warganya untuk Mencari Fosil Dinosaurus
Pencarian fosil dinosaurus oleh para arkeologi. FOTO/ IST
LIGHTNING RIDGE - Sebuah kota di New South Wales, Australia menyelenggarakan acara penggalian fosil dinosaurus bagi penduduk setempat.

Seperti dilansir dari Daily Start, Senin (3/10/2022), tidak lagi terbatas pada arkeolog, pengalaman menggali dan mengidentifikasi fosil purba dirasakan oleh berbagai latar belakang masyarakat.

Relawan yang berpartisipasi dalam acara tersebut menghabiskan waktu berhari-hari sebelum dapat menemukan fragmen tulang yang diyakini berasal dari kerangka dinosaurus.

Acara yang diadakan di Australian Opal Centre ini juga mempertemukan orang-orang dari Australia Barat yang berharap dapat menjelajahi kehidupan 100 juta tahun yang lalu.

Namun, jika ada temuan khusus seperti fragmen tulang atau gigi dinosaurus yang ditemukan, Australian Opal Centre akan menyimpannya untuk tujuan penelitian.

Namun, pengalaman unik bagi siswa dan anak muda yang tidak hanya mengetahui sejarah arkeologi melalui buku teks di kelas, tetapi juga dapat turun ke lapangan sendiri untuk membenamkan diri dalam sejarah.