5 Robot Pelayan Restoran di Dunia, Nomor 4 Raih Rekor Dunia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:19 WIB
loading...
5 Robot Pelayan Restoran di Dunia, Nomor 4 Raih Rekor Dunia
Terdapat sejumlah robot pelayan restoran yang kini mulai banyak diciptakan. Foto DOK the old robot
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah robot pelayan restoran yang kini mulai banyak diciptakan. Selain untuk mempermudah pekerjaan manusia, keberadaan robot ini juga sebagai penarik pengunjung.

Perkembangan teknologi saat ini memang selalu membuat kejutan yang tak terpikirkan. Salah satunya yaitu pengembangan robot pelayan restoran yang bisa mengantarkan pesanan dan menampilkan pertunjukkan lain.

Baca juga : Robot Anjing Rusia M-81 Pembawa Roket, Mirip Robot Buatan China

Mungki di Indonesia masih jarang yang menggunakan robot sebagai pelayan, namun beberapa restoran di dunia tercatat telah memiliki robot pelayan ini. Sedikitnya terdapat lima robot pelayan restoran yang tersebar di dunia.

Berikut lima robot pelayan restoran di dunia :

1. Rong Heng Seafood Restaurant - Singapura

Zhang Zhinong, owner dari restoran seafood ini rupanya terinspirasi dari restoran di China yang telah banyak menggunakan robot sebagai pekerjanya.

Karena itu dia memiliki dua robot bernama Lucy dan Mary. Keduanya ini memiliki kecepatan jalan yang sama seperti manusia. Meski hanya dapat mengantar pesanan saja, namun kedua robot ini berhasil untuk menarik pengunjung.

2. Hajime Robot Restaurant - Thailand

Restoran yang terletak di Monopoly Park Plaza, Bangkok, Thailand ini menyajikan makanan khas jepang dengan tema all you can eat. Sebagai restoran bergaya jepang mereka juga memiliki robot yang mengenakan kostum samurai sebagai pelayannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)