5 Robot Pelayan Restoran di Dunia, Nomor 4 Raih Rekor Dunia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:19 WIB
loading...
A A A
Dalam melakukan pemesanan, pelanggan hanya perlu menggunakan tablet yang terletak di meja mereka. Selain itu, selain melayani pelanggan, robot di restoran ini juga dapat digunakan untuk menghibur karena memiliki kemampuan menari ketika disetelkan musik.

3. Pepper Palor - Jepang

Negeri Sakura yang tekenal akan perkembangan robotic tak ayal bila memiliki restoran dengan tiga robot yang menjadi pelayannya. Restoran ini terletak di Tokyu Plaza Shibuya.

Tiga robotnya sendiri bernama Pepper, Nao dan Whiz, masing masing dari mereka memiliki tugasnya masing masing. Pepper yang bertugas untuk menyambut dan melayani tamu, Nao memiliki tugas untuk menghibur pengunjung dengan menari, sementara Whiz bertugas untuk membersihkan lantai di saat restoran telah tutup.

Baca juga : China Ciptakan Robot Kapal Selam Berteknologi Super Canggih

4. Two Panda Deli - Amerika Serikat

Dilansir dari guinnessworldrecords.com, Restoran yang dimiliki oleh Shayne Hayashi ini tepatnya berada di California dan menjadi restoran pertama yang memperkerjakan robot sebagai pelayannya. Dua robot ini bernama Tanbo R-1 dan Tanbo R-2.

Mereka yang bertugas sebagai pembawa pesanan untuk pelanggan ini telah mendapatkan pengahargaan rekor dunia sebagai robot pelayan pertama di sebuah restoran, tercatat pada tahun 1983 oleh Guinnes World Record.

Robot buatan Jepang masing-masing berharga USD 20.000, namun terkadang mereka juga dapat menjatuhkan makanan ketika gangguan radio mengacaukan sinyalnya. Meski begitu, mereka populer di kalangan pelanggan, dan terbukti menjadi daya tarik utama restoran tersebut.

5. Hema Robotic Restaurant - Shanghai China
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3178 seconds (0.1#10.140)