Baru 3 Minggu Kembali ke Bumi, Astronot Rusia Tabrak Pejalan Kaki

Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:02 WIB
loading...
Baru 3 Minggu Kembali ke Bumi, Astronot Rusia Tabrak Pejalan Kaki
Astronot Rusia (Kosmonot) Oleg Artemyev menabrak pejalan kaki ketika mengendarai mobil di jalan yang penerangannya buruk pada 18 Oktober 2022. Foto/Space/Roscosmos
A A A
MOSKOW - Astronot Rusia (Kosmonot) Oleg Artemyev menabrak pejalan kaki ketika mengendarai mobil di jalan yang penerangannya buruk pada 18 Oktober 2022. Artemyev yang merupakan Komandan Ekspedisi 67 Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), diketahui baru kembali ke Bumi 3 minggu lalu.

Artemyev baru saja kembali ke Bumi pada 29 September dengan menumpang pesawat ruang angkasa Soyuz. Pesawat Soyuz mendarat di Kazakhstan membawa tiga kosmonot setelah setengah menjalani misi ruang angkasa di ISS.

Astronot yang baru kembali ke Bumi biasanya diberikan waktu beberapa minggu untuk libur dan tidak boleh mengemudi karena kemampuan mereka untuk mengemudi berkurang. Raffi Kuyumjian, ahli bedah penerbangan untuk astronot Kanada Chris Hadfield selama misi terakhir 2012-13, mengatakan pada 2013 bahwa astronot yang baru Kembali ke Bumi setelah berada di stasiun ruang angkasa bulan, baru dapat mengemudi setelah tiga minggu (21 hari) kemudian.



Kecuali ada izin medis yang diberikan. Artemyev mendarat 19 hari yang lalu dan mungkin mengikuti saran medis dokternya sendiri sebelum memutuskan untuk mengemudi mobil sendiri. Belum diketahui detail kronologis kecelakaan tersebut.

Menurut keterangan Roscosmos Artemyev menabrak pejalan kaki akibat kondisi jarak pandang terbatas, Kecelakaan itu terjadi di luar zona penyeberangan pejalan kaki "di jalan yang penerangannya buruk," tambah Roscosmos dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Rabu (19/10/2022).

Setelah menabrak pejalan kaki, Artemyev dalam keadaan sadar, memanggil dokter ke tempat kejadian dan memberikan pertolongan pertama. Roscosmos mengidentifikasi pejalan kaki itu sebagai Anatoly Uronov, yang menurut media Rusia adalah seorang manajer proyek di pusat pelatihan Star City di Moskow.


Baru 3 Minggu Kembali ke Bumi, Astronot Rusia Tabrak Pejalan Kaki


Kondisi pejalan kaki itu berada di rumah sakit di wilayah di Shchyolkovo "dengan patah tulang," tambah Roscosmos, yang tidak merilis rincian lebih lanjut tentang kondisinya. Kosmonot Artemyev berpartisipasi dalam banyak perjalanan luar angkasa selama Ekspedisi 66/67, termasuk satu perjalanan luar angkasa pada 17 Agustus yang dipersingkat karena masalah dengan jasnya.

Artemyev, yang pekerjaan sebelumnya termasuk bekerja di Angkatan Darat Soviet dan dengan produsen pesawat ruang angkasa RSC Energia, telah menghabiskan lebih dari 560 hari di luar angkasa dalam tiga misi jangka Panjang. Ketika misi itu, adalah Ekspedisi 39/40 pada 2014, Ekspedisi 55/56 pada 2018, dan Ekspedisi 66 /67 pada tahun 2022.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)