5 Hewan yang Pasti Masuk Surga dan Keistimewaanya dari Sisi Sains

Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:18 WIB
loading...
5 Hewan yang Pasti Masuk Surga dan Keistimewaanya dari Sisi Sains
5 Hewan yang Pasti Masuk Surga. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Hewan yang pasti masuk surga ditulis dalam Al-Quran sedikitnya ada 5 hewan.Dalam Al-quran, hewan memiliki keistimewaan tersendiri dalam kisah-kisahnya.

Di dalam Al-Qur’an juga dijelaskan pula berbagai perintah, ajaran, hingga penjelasan tentang alam semesta ini. Salah satu yang disebutkan didalam Al-Qur’an adalah tentang berbagai nama-nama binatang.

BACA JUGA - Temuan Spesies Baru Paus di Meksiko, Mirip Ikan Nun Nabi Yunus?

Baik binatang bertulang belakang maupun binatang tanpa tulang belakang. Dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Nama–nama binatang tersebut diyakini umat Islam, disebutkan sebagai bahan pelajaran untuk kebaikan manusia dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Selain itu, berdasarkan ayat-ayat Al-Qur'an dan riwayat kenabian, hewan akan dibangkitkan pada hari kiamat, keadilan akan terwujud bagi mereka, setelah itu mereka akan dibuat menjadi debu. Ada banyak riwayat dari Nabi Muhammad yang menunjukkan bahwa hewan-hewan tertentu juga akan ditempatkan di surga setelah kebangkitan.

Berikut ini dia beberapa hewan yang akan masuk surga berdasarkan kitab suci Al-Qur’an.

1. Ikan yang menelan Nabi Yunus

Ikan ini adalah ikan yang menelan Nabi Yunus AS ketika melarikan diri dari kaumnya. Kisah ini diceritakan Al Qur’an dalam surat Ash Shaaffaat ayat 139-148 “Sesungguhnya Yunus benar-benar salah seorang rasul, (ingatlah) ketika ia lari ke kapal yang penuh muatan, kemudian ia ikut burundi, lalu dia termasuk orang-orang yang kalah dalam undian.

Maka ia ditelan oleh ikan besar dalam keadaan tercela. Maka kalau sekiranya dia tidak termasuk orang-orang yang banyak mengingat Allah, niscaya ia akan tetap tinggal di perut ikan itu sampai hari berbangkit.

Kemudian Kami lemparkan dia ke daerah yang tandus, sedangkan ia dalam keadaan sakit. Dan Kami tumbuhkan untuk dia sebatang pohon dari jenis labu. Dan Kami utus dia kepada seratus ribu orang atau lebih. Lalu mereka beriman, karena itu Kami anugerahkan kenikmatan hidup kepada mereka hingga waktu yang tertentu”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)