5 Hewan yang Pasti Masuk Surga dan Keistimewaanya dari Sisi Sains

Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:18 WIB
loading...
A A A
2. Anak sapi yang disembelih Nabi Ibrahim

Nabi Ibrahim merupakan Nabi yang sulit untuk mendapatkan keturunan. Akan tetapi, pada suatu hari Nabi Ibrahim memotong anak kambing untuk diberikan kepada tiga malaikat yang datang sebagai tamu.

Anak sapu yang telah disembelih dan dihidangkan kepada tamunya itu pun mendapatkan ganjaran surga. Melalui hidangan yang diberikan Nabi Ibrahin tersebut telah membuktikan bahwa dirinya merupakan orang yang telah memuliakan para tamunya.

3. Buraq yang ditunggangi Nabi Muhammad

Buraq merupakan hewan bersayap yang memiliki ukuran yang lebih besar dari keledai dan lebih kecil dari bagal. Hewan ini ditunggangi oleh Nabi Muhammad ketika malam Isra Mi' Raj. Perjalanan yang ditempuh naik buraq dari Masjid Al-Haram di Mekah hingga ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

4. Semut Nabi Sulaiman
Nabi Sulaiman terkenal dengan sosok utusan nabi yang bisa mendengar perkataan hewan. Suatu hari, Nabi Sulaiman bersama dengan pasukannya memasuki sebuah daerah bernama Thaif dan mereka melewati lembah yang banyak sekali oleh sarang semut. Kemudian semut pun berkata untuk masuk ke dalam sarang. Nabi Sulaiman tersebut pun mendengar perkataan semut. Setelah itu, beliau mengajak sang raja semut berbicara.

5. Anjing penduduk Gua

Dalam Al-Qur'an kisah anjing masuk kedalam Surat Al-Kahfi. Kisah ini adalah bagian dari kisah Ashabul Kahfi tertera dalam Al Quran surat Al Kahfi ayat 9-26. Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa anjing merupakan hewan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT masuk surga.

Dalam surat Al-Kahfi kata anjing disebut sebanyak empat kali yakni pada ayat ke-18 dan 24. Anjing ini dikisahkan bersama dengan ashabul kahfi yakni pemuda yang tertidur di dalam gua

MG/ Nabillah Amanda Rahmawaty
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5001 seconds (0.1#10.140)