Pemakaman Pendeta Aphrodite Ditemukan di Rusia, Ada 10 Simbol Zodiak Berusia 2.100 Tahun

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 06:59 WIB
loading...
Pemakaman Pendeta Aphrodite Ditemukan di Rusia, Ada 10 Simbol Zodiak Berusia 2.100 Tahun
Para arkeolog menemukan medali perak yang menggambarkan dewi Yunani Aphrodite di sebuah pemakaman berusia 2.100 tahun di pantai timur laut Laut Hitam. Foto/LiveScience
A A A
MOSKOW - Para arkeolog menemukan medali perak yang menggambarkan dewi Yunani Aphrodite di sebuah pemakaman berusia 2.100 tahun di pantai timur laut Laut Hitam, Rusia . Medali itu juga menunjukkan 10 tanda zodiak dan memberikan wawasan unik tentang praktik keagamaan saat itu.

Medali perak yang ditemukan pada awal abad pertama SM. kuburan menunjukkan kepala, bahu dan tangan timbul Aphrodite. Potret itu dikelilingi oleh 10 simbol timbul yang sesuai dengan tanda-tanda zodiak, termasuk singa untuk Leo, banteng untuk Taurus dan kalajengking untuk Scorpio.

Tetapi simbol untuk tanda-tanda zodiak Aquarius dan Libra hilang, dan para peneliti tidak tahu mengapa. Para arkeolog Rusia telah menemukan medali perak dengan detail rumit dari dewi Yunani Aphrodite di pemakaman berusia 2.100 tahun dari seorang wanita muda. Kemungkinan Wanita ini seorang pendeta wanita di pantai timur laut Laut Hitam.


Pemakaman Pendeta Aphrodite Ditemukan di Rusia, Ada 10 Simbol Zodiak Berusia 2.100 Tahun


Beberapa peneliti memperkirakan bahwa wanita yang dimakamkan itu adalah pendeta Aphrodite, dewi kecantikan dan cinta Yunani kuno. Ini terindikasi dari cincin, anting-anting perak, dan barang-barang lainnya yang didedikasikan kepada sang dewi.

“Saya tidak menyebut wanita yang dikuburkan dengan medali ini sebagai pendeta. Tetapi penguburan dan barang-barangnya tampaknya terhubung dengan kultus Aphrodite,” kata Nikolay Sudarev arkeolog dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia kepada Live Science, Sabtu (29/10/2022).

Pemakaman itu adalah salah satu dari sejumlah penemuan mencolok yang digali musim panas ini di sebuah situs dekat pantai Semenanjung Taman, timur Semenanjung Krimea dan antara Laut Hitam dan Laut Azov. Para peneliti juga menemukan makam seorang pejuang yang terkubur antara abad keempat dan keenam Masehi, sekitar 500 tahun setelah kuburan sebelumnya, di samping pedang besi besar yang menunjukkan pengaruh Persia.



Menurut keterangan Volnoe Delo Foundation, temuan terbaru mengkonfirmasi bahwa situs tersebut adalah kota koloni Yunani kuno Phanagoria dan menunjukkan bagaimana kota itu berkembang di abad-abad berikutnya. Volnoe Delo Foundation adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh miliarder Rusia dan industrialis Oleg Deripaska yang telah mensponsori penelitian di sana sejak tahun 2004.

Ruben Bunyatyan, juru bicara yayasan tersebut, mengatakan kepada Live Science bahwa para arkeolog di situs tersebut juga melakukan penggalian di bawah air. Sebab, sekitar sepertiga dari kota kuno itu telah terendam banjir.
Pemakaman Pendeta Aphrodite Ditemukan di Rusia, Ada 10 Simbol Zodiak Berusia 2.100 Tahun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)