Air Force One, Pesawat Tercanggih Boeing yang Dipakai Joe Biden ke KTT G20

Senin, 14 November 2022 - 17:24 WIB
loading...
A A A
Meski demikian, Air Force One tidak terbang sendirian. Beberapa pesawat kargo mengiringi di depan Air Force One untuk menyediakan kendaraan dan layanan lainnya yanh dibutuhkan Presiden di lokasi terpencil.

Pada tahun 2018, Boeing Co menerima kontrak senilai USD3,9 miliar untuk membangun dua pesawat 747-8 untuk digunakan sebagai Air Force One oleh presiden AS, yang akan dikirimkan pada Desember 2024.

Pentagon mengatakan tahun ini bahwa pesawat-pesawat itu kemungkinan tidak akan dikirim sampai tahun 2026.

Boeing 747-8 dirancang untuk menjadi Gedung Putih yang mampu terbang dalam skenario keamanan terburuk, seperti perang nuklir, dan dimodifikasi dengan avionik militer, komunikasi canggih, dan sistem pertahanan diri.

Awal pekan ini, pengawas pemerintah mengatakan pesawat menghadapi risiko penundaan lebih lanjut karena pasar tenaga kerja yang ketat untuk mekanik, dan tingkat izin keamanan yang lebih rendah dari perkiraan.

Kebutuhan Boeing untuk beralih ke pemasok alternatif untuk beberapa pekerjaan interior, juga disebut oleh Kantor Akuntabilitas Pemerintah (GAO) AS menambah panjang penundaan pengiriman.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)