3 Senjata Rusia yang Berstatus Buatan China, dari Drone hingga Rudal Berpemandu

Selasa, 15 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
2. PL-10 AAM

Berikutnya ada senjata berpemandu udara-ke-udara bernama PL-10 AAM. Dikutip dari laman Iiss, senjata ini merupakan peningkatan terhadap rudal jarak pendek generasi sebelumnya yang dioperasikan Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLAAF).

Sama halnya seperti PL-12 jarak menengah yang dipandu radar aktif, PL-10 AAM China ini juga dibekali High-Agility Inframerah dan disebut bisa mengungguli R74/R-74M buatan Rusia.

3. Suku Cadang Armada Militer

Tak hanya senjata yang sudah jadi, Rusia juga diketahui membeli suku cadang armadanya ke China. Dikutip dari laman Foxnews, hal ini mencuat pasca pasukan Kremlin yang disebut banyak kehilangan persenjataan militernya di Ukraina.

Dalam hal ini, Kementerian Pertahanan Ukraina menyebut bahwa Rusia mengandalkan suku cadang buatan China untuk memperbaiki kerusakan pada armada militernya.

Bukan tanpa alasan, hal ini tentu karena tidak semua negara mau menjual suku cadang alat militernya kepada Rusia. Sebagian beranggapan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari sanksi atas invasinya ke Ukraina
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)