3 Senjata Rusia yang Berstatus Buatan China, dari Drone hingga Rudal Berpemandu

Selasa, 15 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
3 Senjata Rusia yang Berstatus Buatan China, dari Drone hingga Rudal Berpemandu
Rusia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kekuatan militer menakjubkan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Rusia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kekuatan milite r menakjubkan. Tak hanya dari tentara yang kompeten, mereka juga memiliki sederet persenjataan canggih yang mengerikan.

Berbicara tentang persenjataan militer, Rusia juga memiliki hubungan yang cukup dekat dengan China. Dikutip dari laman China Power, kedua negara ini memiliki ikatan militer mendalam yang berpusat pada penjualan senjata dan latihan militer bersama.

Baca juga : Penampakan Sangar Kereta Lapis Baja Rusia Bawa Persenjataan di Ukraina

Dalam riwayatnya, Rusia telah banyak membantu China dalam hal persenjataan militer. Seiring waktu, hubungan ini terus berlanjut dan menjadikan Negeri Tirai Bambu sebagai salah satu negara yang paling banyak membeli senjata dari Kremlin.

Akan tetapi, selain itu Rusia juga diketahui memiliki sejumlah senjata yang berasal dari rancangan China. Berikut sejumlah senjata Rusia yang berstatus buatan China.

1. Pterodactyl Drone

Pterodactyl merupakan sebuah drone pengintai buatan China yang telah banyak digunakan pada operasi militer negara-negara di dunia, termasuk salah satunya adalah Rusia.

Dikutip dari laman Express UK, militer Rusia diketahui telah menggunakan drone pengintai canggih ini sejak beberapa tahun yang lalu. Dalam penggunaannya, drone ini bisa terbang puluhan meter dan mengikuti tank yang bergerak di bawahnya.

Salah satu fitur yang tersedia dalam Pterodactyl ini adalah peralatan penglihatan malam termal dan kemampuan radar yang mengagumkan. Drone China ini pernah digunakan Rusia saat berkonflik dengan Ukraina di tahun 2016.

Baca juga : Pesawat Tempur Siluman Su-75 Checkmate Rusia, Ini Persenjataan dan Kecanggihannya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1077 seconds (10.55#12.26)