Peneliti NASA Klaim Manusia Bisa Tinggal di Bulan pada 2030

Selasa, 22 November 2022 - 09:00 WIB
loading...
Peneliti NASA Klaim Manusia Bisa Tinggal di Bulan pada 2030
NASA akan membangun stasiun khusus di bulan agar nantinya para astronot bisa tinggal dalam waktu yang sangat lama. Foto/NASA
A A A
JAKARTA - Peneliti NASA mengklaim manusia bisa tinggal di bulan dengan waktu yang lama pada 2030. Kesuksesan NASA mengirimkan pesawat luar angkasa Artemis I merupakan salah satu pembuka pintu buat masyarakat agar bisa tinggal di bulan.

Howard Hu, peneliti NASA dan Manajer Program Orion kepada BBC mengatakan Artemis I merupakan sebuah langkah panjang eksplorasi luar angkasa. Tidak hanya berguna buat Amerika Serikat tapi juga masyarakat dunia.

Menurutnya program Artemis yang dijalankan NASA akan membangun sebuah gerbang bulan atau Lunar Gateway. Tempat itu berupa sebuah stasiun khusus dimana para astronot bisa tinggal dan bekerja di bulan.

Dia menjelaskan gerbang itu nantinya mengorbit di bulan dan jadi pos awal untuk membawa para astronot ke bulan.



Peneliti NASA Klaim Manusia Bisa Tinggal di Bulan pada 2030


"Tentunya dalam dekade ini kita akan bisa menempatkan banyak orang di bulan dalam waktu yang lama. Tergantung pada berapa lama mereka berada di permukaan bulan. Mereka akan bisa memiliki tempat tinggal, dan akan punya kendaraan khusus di sana," terang Howard Hu.

Dia melanjutkan selama di bulan nantinya mereka akan tinggal untuk melakukan banyak hal. Termasuk melalukan penelitian ilmiah terhadap kondisi bulan.

Hanya saja menurutnya bulan bukanlah tujuan akhir. Misi ke bulan justru merupakan upaya menuju langkah selanjutnya yakni tinggal di Mars.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)