Jepang Berhasil Uji Tembak Standard Missile, Perkuat Pertahanan Rudal Balistik dari Kapal Perusak

Rabu, 23 November 2022 - 07:06 WIB
loading...
A A A
Jepang memiliki delapan kapal perusak Aegis yang diperlengkapi untuk pertahanan udara dan rudal. Jepang juga berencana membangun dua kapal pertahanan rudal khusus yang berpusat di sekitar radar Lockheed-Martin SPY-7(V)1 yang telah dialokasikan untuk dua rudal darat Aegis Ashore fasilitas pertahanan.
Jepang Berhasil Uji Tembak Standard Missile, Perkuat Pertahanan Rudal Balistik dari Kapal Perusak


Namun proyek Aegis Ashore ditinggalkan karena kesulitan teknis. Kemudian diputuskan Jepang akan membangun dua Kapal yang dilengkapi Sistem Aegis untuk menggantikan fasilitas berbasis darat. Kapal-kapal itu akan memiliki panjang 210 meter dengan lebar 40 meter dan bobot sekitar 20.000 ton.

Setiap kapal akan memiliki 110 awak dan juga akan membawa rudal SM-6 untuk pertahanan udara dan rudal anti-kapal Tipe 12 buatan dalam negeri. Menteri Pertahanan Jepang Yasukazu Hamada mengatakan bahwa kapal direncanakan akan ditugaskan pada awal 2028 dan 2029.

Radar SPY-7(V)1 menggunakan peralatan canggih dan perangkat lunak yang berasal dari Radar Diskriminasi Jarak Jauh canggih MDA yang berlokasi di Clear, Alaska. MDA mengumumkan pada bulan Agustus bahwa mereka telah berhasil mendemonstrasikan pembuatan perangkat lunak Rilis 3 dari perangkat lunak Aegis Baseline J7.B bersama dengan radar SPY-7(V)1 untuk program ASEV.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)