Arkeolog Mesir Temukan Lagi Mumi Lidah Emas di Kompleks Pemakaman Kuno Qwaisana

Sabtu, 26 November 2022 - 09:54 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, pada Februari 2021, para peneliti melaporkan penemuan mumi berlidah emas di Taposiris Magna, situs pemakaman berusia 2.000 tahun di Mesir. Kuil Taposiris Magna, yang namanya berarti 'makam besar Osiris', terletak di dekat kota Alexandria, yang pernah menjadi ibu kota negara Mesir kuno.

Lokasi itu juga diduga tempat Cleopatra, firaun terakhir Mesir dan salah satu ratu paling terkenal dalam sejarah dimakamkan. Awal bulan ini, para arkeolog mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan terowongan bawah tanah di bawah kuil yang kemungkinan mengarah ke makam Cleopatra yang telah lama hilang.
Arkeolog Mesir Temukan Lagi Mumi Lidah Emas di Kompleks Pemakaman Kuno Qwaisana


Dua tahun lalu, mereka melaporkan penemuan mumi dua orang Mesir kuno berstatus tinggi, satu laki-laki dan satu perempuan. Kedua mumi ini juga ditemukan dalam kondisi pengawetan yang buruk karena air telah merembes ke dalam makam.



Tapi mereka awalnya ditutupi dengan daun emas, kemewahan yang hanya diperuntukkan bagi anggota atas elit masyarakat. Ini menunjukkan bahwa mereka secara pribadi berinteraksi dengan Cleopatra.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)