5 Hewan yang Paling Sering Digunakan dalam Penelitian, Nomor 3 Kesukaan Anak

Rabu, 30 November 2022 - 12:14 WIB
loading...
5 Hewan yang Paling Sering Digunakan dalam Penelitian, Nomor 3 Kesukaan Anak
Terdapat sejumlah hewan yang paling sering digunakan dalam penelitian atau eksperimen. Salah satunya Kelinci. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah hewan yang paling sering digunakan dalam penelitian atau eksperimen. Para peneliti menggunakan hewan-hewan ini guna menguji banyak hal. Sebut saja seperti kosmetik , obat-obatan, dan lain sebagainya.

Dikutip dari laman Mspca Angell, diperkirakan sekitar 192,1 juta hewan digunakan setiap tahunnya untuk tujuan penelitian. Dari angka tersebut, kira-kira ada 100 juta di antaranya yang digunakan di Amerika Serikat.

Baca juga : Penelitian Terbaru Ungkap Hewan Laut Tertua

Berikut lima hewan yang paling sering digunakan dalam penelitian seperti dilansir dari Vegan Souls, Rabu (30/11/2022).

1. Tikus

Dari sekian banyak hewan yang digunakan pada penelitian, tikus menjadi salah satu yang terbanyak. Pada pemilihannya, sejumlah peneliti menyebut bahwa penggunaan tikus ini tak membutuhkan banyak biaya.

Lebih lanjut, tikus juga bisa dilakukan untuk berbagai penelitian, mulai dari kanker, pengujian obat-obatan tertentu, modifikasi genetik, dan lain sebagainya.

2. Cacing

Berikutnya ada cacing. Hewan berukuran kecil ini juga banyak digunakan para peneliti dalam berbagai eksperimen yang dilakukannya.

Salah satunya adalah jenis cacing lilin yang sering digunakan dalam penelitian virulensi senyawa aktif farmakologis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3104 seconds (10.177#12.26)