Ahli Ungkap Anjing Lebih Suka Mobil Listrik Dibanding Mobil Konvensional

Jum'at, 02 Desember 2022 - 06:46 WIB
loading...
A A A
"Selama perjalanan mereka di kendaraan listrik, rekaman biometrik dari anjing-anjing ini mengungkapkan detak jantung mereka melambat jauh lebih banyak daripada ketika mereka berada di mobil diesel," kata Mills.

"Ini sangat menarik bagi kami mengingat peningkatan detak jantung umumnya dikaitkan dengan mabuk perjalanan. Ini hasil yang menarik," ungkapnya.

Untuk mengukur respons perilaku dan fisiologis anjing terhadap perjalanan mobil, serangkaian teknik ilmiah digunakan. Perilaku anjing di dalam mobil terus direkam menggunakan kamera GoPro, dengan tujuan mengidentifikasi perilaku anjing.

CarGurus, pasar mobil online, melakukan penelitian lebih lanjut dengan pemilik anjing mengenai perilaku hewan peliharaannya saat bepergian. Secara keseluruhan, mereka mengatakan hewan peliharaan mereka mengalami kegembiraan berlebihan (58%), kecemasan (48%), dan mual (44%) saat bepergian dengan mobil.

Namun, peserta yang mengendarai anjing mereka dengan kedua kendaraan diesel mengatakan bahwa mereka menetap lebih baik (39%), lebih tenang (43%), tidak terlalu cemas (42%) dan lebih sedikit merengek (45%) di dalam kendaraan listrik.

"Kami tahu dari penelitian sebelumnya bahwa peningkatan tajam dalam kepemilikan anjing dalam tiga tahun terakhir telah menyebabkan banyak pengendara memikirkan kembali mobil apa yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Chris Knapman, dari CarGurus UK.

"Sampai saat ini, saran kami di sini berfokus pada keselamatan dan kepraktisan, dan ini tetap menjadi pertimbangan utama. Namun, bagi mereka yang menganggap beralih ke mobil listrik sebagai pilihan yang baik, penelitian ini akan memberikan jaminan bahwa itu akan cocok untuk anjing mereka juga," lanjutnya.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)