Polsek Astana Anyar Dibom, Ini 5 Zat Kimia yang Biasa Digunakan untuk Bahan Peledak

Rabu, 07 Desember 2022 - 11:32 WIB
loading...
Polsek Astana Anyar Dibom, Ini 5 Zat Kimia yang Biasa Digunakan untuk Bahan Peledak
Polsek Astana Anyar Dibom, pelaku teror biasanya menggunakan zat kimia ini untuk bahan peledak. foto/ ist
A A A
BANDUNG - Ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di sekitar Polsek Astana Anyar, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022).

BACA JUGA - Penampakan Polsek Astana Anyar usai Ledakan Bom Bunuh Diri

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang jenis bom yang digunakan pelaku teror.

Namun biasanya berdasarkan Data SINDOnews biasanya pelaku teror menggunakan zat kimia atau bahan kimia bisa juga disebut sebagai unsur kimia, senyawa kimia, ion ataupun paduan.

Banyaknya laboratorium yang ada di seluruh dunia, ternyata sudah merancang adanya pembuatan bahan peledak untuk sebuah kepentingan dalam kondisi tertentu.

Biasanya biasanya di sejumlah negara digunakan untuk pembuatan nuklir. Namun terlepas dari itu, mari simak pembahasan mengenai lima bahan kimia yang mudah meledak.

1. TNBA (2,4,6-trinitrobenzoic acid)

Bahan ini merupakan bahwa senyawa organik dan merupakan turunan qasam benzoate yang paling memiliki daya ledak yang tinggi.

Asam 2,4,6-trinitrobenzoat ini dibuat dengan TNT atau trinitrotoluene dan asam nitrat dengan adanya klirat serta dikromat di dalamnya. Ketika mengalami pemanasan, bahan ini akan mengalami dekarboksilasi yang bisa menghasilkan 1,3,5-trinitrobenzena.

2. TNT (trinitrotoluene)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1493 seconds (10.177#12.26)