3 Perbedaan Al Hilm dan Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar

Senin, 12 Desember 2022 - 21:57 WIB
loading...
3 Perbedaan Al Hilm dan Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar
Al Hilm dan Al Rihla menggunakan teknologi sama yang dikenal dengan Connected Ball untuk membantu ofisial pertandingan membuat keputusan lebih akurat. Foto/Adidas
A A A
JAKARTA - Al Hilm akan menjadi bola resmi yang digunakan pada babak semifinal dan final Piala Dunia 2022 Qatar. Al Hilm dan Al Rihla menggunakan teknologi sama yang dikenal dengan Connected Ball untuk membantu ofisial pertandingan membuat keputusan lebih akurat.

Namun terdapat dua perbedaan mencolok dari kedua bola yang khusus diciptakan untuk gelaran empat tahunan ajang sepak bola terakbar di dunia tersebut. Berikut perbedaan Al Hilm dan Al Rihla dirangkum dari laman Adidas dan FIFA, Senin (12/12/2022).

1. Makna
Al Hilm berarti "The Dream" atau "Mimpi" dalam bahasa Arab. Menurut Nick Craggs, Manajer Umum Adidas, arti tersebut memiliki makna yang cukup mendalam. "Al Hilm mewakili cahaya pada olahraga dan sepak bola untuk menyatukan dunia,” katanya.



Sementara Al Rihla berarti "Perjalanan" dalam bahasa Arab. Penggunaan bola ini merepresentasikan perjalanan setiap tim di ajang Piala Dunia 2022 yang dipenuhi dengan kejutan.

2. Warna
Perbedaan paling mencolok dari kedua bola ini adalah dari desain dan warna. Al Hilm memiliki warna dasar putih keemasan dengan segitiga berwarna burgundy atau merah maroon. Warna merah yang tegas ini digunakan untuk mencerminkan bendera negara tuan rumah.

Sementara Al Rihla yang berwarna dasar putih ini memiliki corak yang lebih berwarna ketimbang Al Hilm. Al Rihla memiliki warna segitiga biru bercampur dengan oranye serta tambahan sedikit aksen kuning terang yang menghiasinya.



3. Harga
Dilansir dari laman adidas.com, Al Hilm ditaksir dengan harga USD170 atau sekitar Rp2,6 juta. Sedangkan Al Rihla memiliki harga sekitar USD165 atau sekitar Rp2,5 juta (kurs Rp15.633).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)