Berumur 20 Tahun, Ayam Ini Diklaim Tertua di Dunia

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:03 WIB
loading...
Berumur 20 Tahun, Ayam Ini Diklaim Tertua di Dunia
Marsi Parker Darwin klaim ayam peliharaannya tertua di dunia. FOTO/ IST
A A A
MICHIGAN - Seorang wanita di negara bagian Michigan ingin mendapatkan pengakuan Guinness World Records atas ayam peliharaannya yang diyakini sebagai yang tertua di dunia.



Seperti dilansir dari AFP, Kamis (21/12/2022), Marsi Parker Darwin memelihara seekor ayam bernama Peanut yang kini berusia 20 tahun.

Menurutnya, dia menyelamatkan sejumlah ayam pada 1990-an dan pada awal 2000-an, seekor ayam jenis Nankin bertelur di kandangnya.

Namun, salah satu telur gagal menetas, dan ketika Darwin bersiap untuk membuang telur itu, dia mendengar suara mendesis pelan.

“Akhirnya saya kupas kulit telurnya karena suara kicaunya terlalu lemah dan saya khawatir anak ayam itu tidak akan selama,''

"Saya kemudian mengeluarkan Peanut yang lemah dan basah dan membungkus tubuhnya dengan kain dan meletakkannya di dekat dada saya," katanya.

Ayam ini, sejak itu menjadi bagian dari hewan peliharaan Darwin, dan dia tinggal di dalam ruangan selama musim dingin.

"Saya sadar saya punya ayam peliharaan yang hidup di dalam ruangan, setidaknya untuk saat ini," kata Darwin.

Seorang teman Darwin menyarankan agar wanita tersebut mendaftar ke Guinness World Records secara online agar hewan tersebut diakui sebagai ayam tertua di dunia.

Badan rekor dunia ini, memiliki daftar untuk kategori tersebut di situs webnya tetapi tidak termasuk pemegang rekor saat ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)