Rolls-Royce Rampungkan Pembuatan Mesin Pesawat Terbesar di Dunia, Begini Kehebatannya

Rabu, 28 Desember 2022 - 08:04 WIB
loading...
A A A
Kipas yang ringan ini adalah alasan utama Rolls-Royce mampu membuat mesin sebesar ini. Rolls-Royce mengatakan UltraFan akan menggunakan bahan bakar sekitar seperempat lebih sedikit daripada mesin Trent generasi pertamanya.
Rolls-Royce Rampungkan Pembuatan Mesin Pesawat Terbesar di Dunia, Begini Kehebatannya


Tentu ini membuatnya lebih murah untuk dioperasikan, mampu mencapai jarak tempuh lebih jauh, dan lebih baik untuk lingkungan. Mesin Ultrafan juga menangkap emisi NOx lebih efisien, menurunkannya sekitar 40% dan kurang lebih sama sekali menghilangkan emisi partikulat.

Mesin pesawat Ultrafan ni dirancang untuk berjalan dengan 100% bahan bakar penerbangan berkelanjutan. Rolls-Royce juga mempertimbangkan elektrifikasi hibrida dan pembakaran hidrogen dalam upaya menuju dekarbonisasi penuh.

Setelah selesai menjalani demonstran teknologi pertama setelah dirakit sepenuhnya, mesin Ultrafan dibawa ke fasilitas Testbed 80 di Derby, Inggris. Ini merupakan fasilitas pengujian "terbesar dan terpintar" di dunia, dirancang dan dibangun khusus sesuai kebutuhan Program pengujian UltraFan.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3251 seconds (0.1#10.140)