Apakah Badai Ekstrem Salah Satu Tanda Kiamat? Ini Penjelasannya

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:39 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, disampaikan juga bahwa pada tahun 2100 mendatang, manusia akan mengalami iklim ekstrem 4x lipat lebih buruk jika dibandingkan kondisi saat ini.

Bahkan, jika terjadi kenaikan suhu hampir 2 derajat Celcius dari sekarang, mereka akan merasakan banjir, badai, kekeringan, hingga gelombang panas yang jauh lebih parah dari yang terjadi saat ini.

Mengutip The Atlantic, dalam sebuah laporan The Public Religion Research Institute, pada tahun 2014 sekitar 49 persen warga Amerika percaya bahwa bencana alam yang marak terjadi adalah tanda akhir zaman.

Dalam hal ini, mereka juga menganggap bahwa manusia sendiri bertanggung jawab atas maraknya perubahan iklim yang terjadi di bumi. Sehingga, menurutnya akan semakin dekat datangnya hari pembalasan.

Jadi, dapat dipahami bahwa anggapan bencana alam seperti badai ekstrem ini menjadi tanda kiamat sebenarnya belum bisa dipastikan. Hanya saja, mengingat semakin seringnya perubahan iklim ekstrem yang terjadi dan menimbulkan kerusakan, hal tersebut bisa menjadi alasan mengapa banyak orang yang mengaitkannya dengan hari kehancuran dunia.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)