Cara Kerja Ibu Pengganti yang dilakukan Cristiano Ronaldo untuk Lahirkan 2 Anaknya

Sabtu, 31 Desember 2022 - 17:09 WIB
loading...
Cara Kerja Ibu Pengganti yang dilakukan Cristiano Ronaldo untuk Lahirkan 2 Anaknya
Cristiano Ronaldo bersama pacar Georgina Rodriguez dan keluarganya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo telah kini telah dikaruniai lima orang anak bersama kekasihnya, Georgina. Namun, ternyata ada anak yang lahir dari ibu pengganti.

Pada Juni 2017, CR7 memiliki anak kembar melalui ibu pengganti: Eva dan Mateo Ronaldo. Sama seperti kakak laki-laki mereka, si kembar berusia empat tahun itu lahir di San Diego.

Pengumuman tersebut tentu sangat mengejutkan banyak orang, mengingat "surrogacy" datang dengan label harga selangit. Surrogacy komersial sebenarnya ilegal di Australia.Tetapi umum di seluruh dunia.Terutama AS.Dan Ronaldo yang masih muda saat itu dan juga sudah punya pacar Georgina.

Pakar kesuburan Manhattan Dr. Joel Batzofin mengatakan kepada The Post bahwa jarang pria lajang normal memilih ibu pengganti. "Kebanyakan orang melakukan surrogacy sebagai upaya terakhir," kata Dr Batzofin kepada publik.

Prosesnya bisa memakan biaya hingga USD100.000.Tetapi mengingat paket pembayaran Ronaldo yang dilaporkan sebesar USD93 juta, itu bukanlah hal yang mudah.

Di California, sebuah agen dapat dibayar sekitar 125.000 poundsterling untuk memasok anak kembar - dengan 35.000 poundsterling untuk ibu kandungnya.

Ronaldo bisa saja memilih donor sel telur (yang biasanya menerima bayaran 6.000 poundsterling) dari ratusan wanita yang foto dan detail biografinya diiklankan di situs web agensi.

Sebelum embrio ditanamkan, Ronaldo dan ibu pengganti akan membuat kesepakatan bahwa anak yang telah lahir nantinya akan dibawa dan diasuh oleh orang tua tunggal, yakni Ronaldo.

Cara kerja dari ibu pengganti tidak lebih dari seorang wanita yang hanya melahirkan seorang bayi kembar. Setelah bayi lahir maka anak tersebut langsung dibawa pergi.



Setelah lahir, akta kelahiran dan paspor akan dicabut dengan cepat, memungkinkan si kembar diterbangkan ke Spanyol (tempat tinggal Ronaldo) dalam waktu kurang dari tiga minggu.

Banyak yang berpendapat bahwa Ronaldo mungkin memilih untuk membesarkan keluarganya sendiri karena dia bersusah payah untuk membuktikan bahwa dia bukan hanya pesepakbola terhebat di dunia, tetapi juga menjadi sosok ayah yang baik bagi keluarganya.

Amien Nulloh Ibrohim
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4100 seconds (0.1#10.140)