Kurangi Dampak Perubahan Iklim, BRINS Green Action Digelar

Rabu, 11 Januari 2023 - 17:06 WIB
loading...
Kurangi Dampak Perubahan Iklim, BRINS Green Action Digelar
Perubahan iklim menjadi isu yang harus diperhatikan karena ini memiliki dampak dan resiko yang besar terlebih pada keberlangsungan makhluk hidup dan generasi di masa mendatang. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Efek pemanasan global akibat perubahan iklim mulai dirasakan semua negara. oleh karena itu kita generasi sekarang sudah sepatutnya untuk mencegah dan lebih menjaga kondisi bumi agar tidak semakin rapuh.

BACA JUGA - Inovasi Mengatasi Perubahan Iklim Melalui Teknologi

Oleh karenanya upaya nyata untuk selamatkan bumi, PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) melakukan kegiatan CSR lingkungan yang bertepatan pada Hari Gerakan Tanam Satu Juta Pohon tanggal 10 Januari 2023 di Hutan Kota Pulo Gebang, Jakarta Timur (10/1/2023).

Dalam kegiatan CSR tersebut, BRINS menyerahkan bibit Pohon Mahoni dan jenis pohon lainnya kepada pihak Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pulo Gebang untuk ditanam secara langsung dan dilakukan bersama di area Hutan Kota Pulo Gebang sebagai aksi nyata pada momentum Gerakan Tanam Satu Juta Pohon.

Vice President Corporate Secretary Division BRINS, Fenti Octaviani mengungkap aksi yang dilakukan oleh BRINS saat ini merupakan implementasi dari salah satu program CSR Lingkungan BRINS tahun 2023 dengan mengusung tema BRINS Green Action untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan kehidupan yang sehat dan berkelanjutan.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRINS yang ingin bekerjasama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta dalam melakukan penanaman pohon ini untuk menjaga lingkungan yang nantinya berdampak positif dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat" ujar Dirja Kusumah dalam keterangan persnya (10/1/2023).

Selain itu, Dirja juga berharap kedepannya program CSR Lingkungan BRINS dapat dilakukan kembali dengan berkolaborasi sekaligus mendukung program Dinas Pertamanan dan Hutan Kota sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk mendukung proses penghijauan di area Pemprov DKI Jakarta.

Hutan Kota Pulo Gebang merupakan program yang baru dikelola dan masih terus dikembangkan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang melibatkan kelompok tani hutan agar kedepannya bermanfaat bagi kehidupan lingkungan dan Masyarakat setempat.
Kurangi Dampak Perubahan Iklim, BRINS Green Action Digelar

Bukan hanya penghijauan di area Hutan Kota program CSR Lingkungan lainnya juga terus akan dilakukan secara konsisten oleh BRINS untuk memitigasi risiko perubahan iklim yang berdampak bencana alam.

Hal ini sejalan dengan komitmen BRINS untuk terus konsisten dalam memaksimalkan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek Environment, Social, Governance (ESG) untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi stakeholder.

Turut hadir dalam kegiatan CSR BRINS Green Action Bapak Dirja Kusumah (Kepala Bidang Kehutanan), Bapak Arie Fajar Septa (Subkoordinator KSDH dan DAS), Bapak Suyatno Polhut Dinas Pertamanan dan Hutan Kota serta pihak KTH (Kelompok Tani Hutan) Hutan Kota Pulo Gebang Provinsi DKI Jakarta yang turut membantu melakukan penanaman pohon pada kegiatan tersebut.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.252#12.26)