Jambore Nasional Bank Sampah 2022 Wujud Nyata Merawat Bumi

Kamis, 15 September 2022 - 11:09 WIB
loading...
Jambore Nasional Bank Sampah 2022 Wujud Nyata Merawat Bumi
Rangkaian Jambore Nasional Bank Sampah 2022 yang dimulai tanggal 14 September 2022 ini ditandai dengan upacara pembukaan serta pelepasan burung dara . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mengatasi perubahan iklim dengan merawat bumi dilakukan Universitas Budi Luhur (UBL) dengan mengadakan Jambore Nasional Bank Sampah 2022 bertema "Wujudkan Bumi sebagai Rumah Bersama" 14-17 September 2022.



Pembukaan Jambore dibuka dengan pawai budaya yang menghadirkan kesenian tradisional Reog Ponorogo dan Palang Pintu serta iring- iringan peserta Jambore Nasional Bank Sampah dari berbagai daerah di Tanah Air.

Rangkaian Jambore Nasional Bank Sampah 2022 yang dimulai tanggal 14 September 2022 ini ditandai dengan upacara pembukaan serta pelepasan burung dara dan penekanan tombol sirene oleh Rektor UBL Dr. Ir. Wendi Usino Msc. M.M, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA, perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Perwakilan Walikota Jakarta Selatan,

Sekretaris kecamatan pesanggrahan, PT. Pegadaian, Kementerian Lingkungan Hidup, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan dan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan.

UBL merupakan perguruan tinggi yang sangat peduli dalam pengelolaan kampus ramah lingkungan. Bank Sampah Budi Luhur wujud implementasi wadah pengelolaan sampah hingga tuntas dan tempat sosialisasi lingkungan di masyarakat.

"Tujuan dari penyelenggaraan Jambore Nasional Bank Sampah ini karna Universitas Budi Luhur sebagai Universitas yang konsen terhadap lingkungan dengan moto mendidik insan yang cerdas berbudi luhur, salah satunya adalah bagaimana kita menjadi orang baik, yang bermanfaat bagi banyak pihak,''

''Oleh karena itu semua masyarakat sekitar Universitas Budi Luhur serta siswa-siswi SD, SMP, SMA, SMK, dan tentunya Mahasiswa dan para pegiat lingkungan khususnya bank sampah, kami undang untuk saling berbagi pengetahuan, dan juga bagaimana kita ikut melestarikan alam." Ujar Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M dalam keterangan persnya Kamis (15/9/2022).

Beberapa rangkaian acara Jambore Nasional Bank Sampah 2022 antara lain Lokakarya bertemakan "Kebijakan Pengelolaan Sampah Berdasarkan Permen LH" yang juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Talkshow Adiwiyata "Strategi Pencapaian Kepedulian Lingkungan dari Institusi Pendidikan" serta Talkshow Seputar Lingkungan yang diikuti oleh para pegiat lingkungan seperti Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, Indonesia Plastik Recyle, Forest is Our Friend, Chapter Leader Trash Hero serta para praktisi Bank Sampah di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)