Yayasan Pendidikan Robotika Indonesia Gelar Seminar STEM

Kamis, 15 November 2018 - 13:59 WIB
Yayasan Pendidikan Robotika Indonesia Gelar Seminar STEM
Yayasan Pendidikan Robotika Indonesia Gelar Seminar STEM
A A A
JAKARTA - Pusat Robot Indonesia dan Yayasan Pendidikan Robotika Indonesia menggelar seminar bertajuk 'STEM Dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Menyambut Mata Pelajaran Robotik Dari Tingkat Pendidikan Usia Dini'.

Ketua Pantia sekaligus Pendiri Yayasan Robotika Indonesia Jully Tjindrawan mengapresiasi kehadiran para peserta dan pembicara yang hadir dalam seminar tersebut. Ia juga menekankan pentingnya pengetahuan robotika menuju era revolusi industri 4.0 bagi siswa siswi.

Yayasan Pendidikan Robotika Indonesia Gelar Seminar STEM


"Terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian. Mari kita dukung dunia robotika di Indonesia," kata Jully di aula Disdik, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (15/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemimpin Redaksi SINDOnews dan KORAN SINDO Pung Purwanto, Awaluddin Jalla Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud RI, Indra Charismiadji pemerhati pendidikan abad 21, Hasan Hambali Pencipta software pertama dalan bahasa Indonesia, Tatiana Sutara Ketua IWAPI Jakarta, Steven Lin General Manager ABB Indonesia, Ummaya perwakilan dari Axio.

Antusias para pendidik cukup besar. Apalagi dari Yayasan Pendidikan Robotika Indonesia juga membuka sejumlah stan robot. Pengunjung bisa langsung mencoba sensasi mengoperasikan robot.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan Yayasan Pendidikan Robotik Indonesia dalam rangka menindaklanjuti program Robotic Explorer sebagai wadah edukasi teknologi robotik di Ibu Kota.
Yayasan Pendidikan Robotika Indonesia Gelar Seminar STEM


Kesepakatan bersama ini ditandatangani Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Yayasan Pendidikan Robotik Indonesia Wahidin Wahab, di ruang Balairung, Balai Kota, Kamis 11 Oktober 2018 pagi.

Dalam kesempatan itu, pendiri World Robotic Explorer Jully Tjindrawan juga turut hadir dan menyampaikan konsep Science, Technology, Engineering, Art, dan Mathematic (STEAM) sebagai sistem pendidikan robotik yang akan diterapkan di Jakarta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)