Objek Misterius di Belakang Bintang KIC 8462852 Jadi Perdebatan

Sabtu, 21 September 2019 - 10:50 WIB
Objek Misterius di Belakang Bintang KIC 8462852 Jadi Perdebatan
Objek Misterius di Belakang Bintang KIC 8462852 Jadi Perdebatan
A A A
NEW YORK - Pengakuan mengejutkan ahli antariksa terkenal dunia Dr Seth Shostak, soal objek misterius yang sedang mendekati bumi bikin gempar para ilmuan antariksa.

Ahli yakin benda Megastruktur asing 'mungkin berada di belakang benda seperti lampu berkedip yang misterius

Seperti dilansir dari Dailystar, para peneliti tidak yakin apa yang menyebabkan kerlipan itu, tetapi beberapa orang mengklaim bahwa fenomena itu bisa disebabkan oleh megastruktur alien.

Fisikawan Freeman Dyson mengatakan kerlip di dekat KIC 8462852 - umumnya dikenal sebagai bintang Boyajian - mungkin disebabkan oleh apa yang disebut Dyson Sphere.

Megastruktur hipotetis akan dibangun di sekitar bintang untuk membantu menggerakkan peradaban yang jauh.

Tetapi, para ilmuwan lain percaya bahwa peredupan dan kelap-kelip lebih mungkin disebabkan oleh debu yang melintasi wajah bintang.

Sementara asal-usul kejadian aneh tetap menjadi misteri, satu ahli sekarang telah maju dan mengatakan timnya menemukan beberapa kejadian yang berkedip-kedip.

Sebelumnya, menurut astronom terkemuka Dr Seth Shostak, sementara ini kemungkinan besar identitas wisatawan dari luar Angkasa, kita tidak bisa mengatakan dengan pasti itu bukan piring terbang.

"Kami tidak bisa mengesampingkan bahwa ini adalah penyelidikan antarbintang," ungkap Dr. Shostak, seorang astronom senior di SETI Institute di California, mengatakan kepada The Sun.

"Jika kita melihat dari dekat, kita mungkin melihat itu memiliki eksterior logam dengan lubang intip dan wajah hijau kecil menatap kita. Namun, aku berani bertaruh gaji bulan depan ini komet."
Ilmuan Terkenal Dunia Bersaksi Tangkap Objek Misterius Intai Bumi

Seth Shostak mengatakan, memang belum ada bukti yang mengarah langsung ke sana. Tapi alam semesta adalah rumah dari ribuan planet dan benda lainnya. Shostak sendiri memperkirakan ada 1 triliun planet yang ada di Milky Way.

"Tentunya beberapa dari mereka telah mengalami apa yang telah dialami Bumi dan terciptalah kehidupan, dan itu yang kita sebut kehidupan makhluk hidup," begitu pendapatnya.

"Jika kita adalah satu-satunya makhluk berintelejensi di galaksi, atau dalam hal ini di alam semesta, maka kita benar-benar sebuah keajaiban," sambungnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9567 seconds (0.1#10.140)