Kenalkan Traktor Berteknologi Otonom, Kubota Kenalkan X Concept

Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:29 WIB
Kenalkan Traktor Berteknologi Otonom, Kubota Kenalkan  X Concept
Kenalkan Traktor Berteknologi Otonom, Kubota Kenalkan X Concept
A A A
TOKYO - Kubota talah memperkenalkan model konsep traktor yang tidak perlu dioperasikan oleh pengemudi. Dinamakan traktor X, mesin dirancang sebagai bagian dari program teknologi Agrirobo Kubota.

Seperti dilansir dari Carscoops, Hal ini dilakukan produsen mesin perkebunan Kubota karena jumlah petani di Jepang berkurang sedangkan lahan yang harus mereka garap tidak menurun.

Diharapkan dengan diperkenalkan kepada publik di sebuah pameran di kota Kyoto, tidak banyak detail teknis dibagikan. Seperti yang Anda lihat, mesin ini ditenagai oleh motor listrik melalui baterai lithium-ion dan panel surya.

Menggunakan kombinasi GPS, kecerdasan buatan, kamera dan sistem pemantauan kecerdasan buatan (AI), traktor X mampu bekerja sendiri di ladang maupun di sawah. Sistem AI memungkinkannya untuk memantau faktor-faktor seperti cuaca dan tingkat pertumbuhan tanaman. Sebelum melakukan tugas-tugas seperti menanam benih, memanen dan sebagainya.

Alih-alih roda, traktor X dilengkapi dengan empat unit Mattracks yang memberikan cengkeraman terbaik pada permukaan apa pun. Karena setiap roda memiliki motornya sendiri, ia berputar dengan kecepatan yang berbeda dan menawarkan radius belokan yang baik.

Sejauh ini, tidak ada informasi apakah traktor X akan diproduksi. Jika demikian, itu akan bersaing dengan traktor otonom yang diproduksi oleh perusahaan seperti Yanmar dan CNH Industrial.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1545 seconds (0.1#10.140)