Barisan Struktur Bangunan Misterius Tertangkap Google Earth

Senin, 10 Februari 2020 - 00:02 WIB
Barisan Struktur Bangunan Misterius Tertangkap Google Earth
Barisan Struktur Bangunan Misterius Tertangkap Google Earth
A A A
CALIFORNIA - Google Earth menangkap struktur bangunan aneh di Antartika berjajar lurus. Para ahli teori konspirasi mengklaim dataran es Antartika menyembunyikan rahasia-rahasia misterius di bawah permukaan es.

Gambar di Benua terisolir di ujung Bumi sangat mempesona . Beberapa percaya sisa-sisa peradaban kuno bersembunyi di bawah es sementara yang lain menjadi terpesona atas klaim pangkalan Nazi yang dibangun di sana.

Untuk mendukung klaim aneh mereka, perangkat lunak pemetaan Google Earth telah berulang kali digunakan untuk menunjukkan pemandangan aneh.

Seorang pengguna Google Earth berpikir itulah bangunan raksasa di Antartika. Dalam rekaman video yang di-posting dia memperbesar lokasi untuk mengetahui detail bangunan kotak besar yang muncul dari es.

Sebelumnya sebuah “piramida misterius” ditemukan terkubur di belantara es Kutub Selatan. Seorang netizen memposting foto dari Google Earth tersebut untuk mendukung teorinya.

Foto itu serta merta populer. Sebuah gunung yang sangat mirip piramida ini mengundang ribuan komentar yang mengemukakan teori mengenai asal muasal piramida tersebut. Beberapa komentar meyakini bahwa peradaban purba telah membangun struktur bebatuan mirip piramida ini, sebagian lain menyebut ada ‘campur tangan’ makhluk luar angkasa dalam menciptkan bangunan simetris tersebut.

Kehebohan di sosial media tersebut mengundang Eric Rignot, ahli sains sistem planet bumi dari University of California, Irvine, yang mengatakan bahwa ini hanyalah pegunungan yang berbentuk mirip piramida. “Bentuk-bentuk alam yang menyerupai piramida bukanlah hal mustahil. Banyak gunung di dunia yang sebagian mirip piramida, namun biasanya hanya di satu atau dua sisi saja, bukan empat sisi,” tulis Live Science.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7578 seconds (0.1#10.140)