Gaun Unik Berdesain Robot Laba-Laba

Selasa, 23 Desember 2014 - 13:17 WIB
Gaun Unik Berdesain Robot Laba-Laba
Gaun Unik Berdesain Robot Laba-Laba
A A A
STOCKHOLM - Desainer Fashiontech Anouk Wipprecht membuat sebuah mahakarya Robotic Spider Dress atau gaun dengan desain robot laba-laba dengan Intel Edison dan printer 3D.

Dilansir dari Cnet, Selasa (12/23/2014), Robotic Spider Dress ini merupakan hasil kolaborasi dari desainer Anouk Wipprecht dan progamer Daniel Schatzmayr.

Gaun yang dirancang Anouk Wipprecht ini, sudah terhubung dengan sensor kedekatan, menggunakan teknologi Edison Chip Intel, serta sensor respirasi. Ketika sensor ini melihat kedekatan dengan orang lain, kaki robot bereaksi.

Di kedua bahu gaun unik ini terdapat robot laba-laba, bisa menggerakkan kaki-kakinya dengan suara yang cukup menyeramkan, serta gerakan kaki-kaki robot ini mengikuti gerakan yang ada di sekitarnya. Anouk Wippercht berpendapat, bahwa gaun yang diperbarui menjadi Spider Dress memiliki nilai estetika dan tidak tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri.

"Gaun ini telah terintegrasi dengan sejumlah teknologi yang memanfaatkan Intel Edison Chip untuk mencegah orang masuk ke ruang pribadi Anda," ujarnya.

Sebenarnya, update desain ini telah dirilis Wipprecht pada Januari 2013. Jika dibandingkan dengan desain terbaru, karya sebelumnya terlihat jauh lebih seperti prototipe. Tapi desain versi baru ini, Wipprecht telah membuat sepenuhnya terintegrasi seperti korset agar terlihat seperti spesies kerangka alien, bukan hanya elektronik yang dipasang di bahu.

Gaun unik dengan desain laba-laba ini akan membuat debutnya di CES (International Consumer Electronics Show) 2015 Las Vegas Convention Center, USA.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9391 seconds (0.1#10.140)