5 Kelebihan Jamur Cordyceps, Digunakan sebagai Suplemen Kesehatan

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:40 WIB
Ada dua spesies yang umum dan tersedia secara komersial, yaitu jamur cordyceps sinensis dan cordyceps militaris. Kedua spesies tersebut telah digunakan dalam pengobatan tradisional China selama ratusan tahun.

Awalnya penggunaan jamur cordyceps untuk memulihkan ginjal dan menenangkan paru-paru. Namun, baru belakangan ini memikat komunitas ilmiah sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh.



3. Suplemen Kesehatan



Penelitian menunjukkan bahwa cordyceps memiliki sifat nutraceutical, kombinasi dari “nutrisi” dan “farmasi.” Istilah ini digunakan untuk menggambarkan sumber makanan atau produk turunan dari makanan yang dimaksudkan untuk memberikan manfaat medis atau kesehatan.

Jamur Cordyceps adalah jamur menarik yang mungkin bermanfaat bagi kekebalan dan kesehatan Sebagian besar suplemen cordyceps dibuat di laboratorium. Cordyceps alami sulit didapat dan mungkin mahal.



4. Redakan Stres

Jamur cordyceps dianggap sebagai adaptogen, zat yang membantu tubuh 'beradaptasi' terhadap stres. Menurut penelitian, adaptogen dapat menurunkan kadar kortisol, hormon stres dalam tubuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More