5 Negara Tempat Penemuan Fosil Dinosaurus, Nomor Terakhir Ditemukan Tulang Megalosaurus

Sabtu, 04 Februari 2023 - 15:10 WIB
Sejumlah besar fosil juga telah digali di daratan China, terutama dalam beberapa dekade terakhir. Menurut buku Paleontologist Phillip Manning "Grave Secrets of Dinosaurs" (National Geographic, 2008) formasi batuan di provinsi Liaoning barat laut Beijing adalah hotspot dinosaurus.

Situs ini telah menampung 20 juta tahun fosil Cretaceous awal, termasuk fosil dinosaurus berbulu yang sangat detail. Di antaranya Sinosauropteryx, yang telah mendorong evaluasi ulang ilmiah tentang hubungan antara dinosaurus dan burung.

3. Argentina

Argentina dan gurun sekitarnya memiliki bank fosil yang sangat kaya, hampir sebanding dengan Amerika Serikat. Ini terutama karena lingkungan jenis "gurun" melindungi fosil yang mencegahnya ditutupi oleh materi tumbuhan.

Dengan demikian, mengingat kondisi yang sesuai, tanah rawa prasejarah juga bisa menjadi situs penahan fosil yang sangat baik. Penemuan embrio titanosaurus langka di Argentina mengungkapkan bahwa ketika kecil memiliki tanduk seperti badak di hidungnya, perlahan hilang saat dewasa.

4. Australia