5 Hewan Buas yang Terdapat di Pulau Kalimantan, Nomor Terakhir Punya Bentuk dan Bulu Eksotis

Senin, 13 Februari 2023 - 23:16 WIB


Biawak air tawar atau water monitor adalah spesies kadal besar berukuran hingga 2 meter panjangnya dan terkadang beratnya mencapai 100 pon atau 45 Kg. Hewan ini biasanya menjauhi manusia, namun bisa berbahaya jika ditemui. Ekor panjang mereka inilah yang membuat mereka berbahaya.

Mereka memiliki kekuatan untuk dengan cepat mencambuk ekornya yang panjang dan kuat yang menyebabkan luka dalam yang membutuhkan jahitan. Gigitan mereka berbisa meskipun racunnya dianggap ringan.



5. Macan Tutul Dahan



Macan tutul dahan atau Clouded Leopard adalah mamalia ini adalah pemanjat mahir yang hidup jauh di dalam hutan hujan. Beberapa macan tutul ini hidup di Taman Nasional Kutai. Macan tutul ini tetap tersembunyi dengan baik, mereka pernah dianggap punah.



Macan tutul dahan sejenis kucing berukuran sedang, dengan panjang tubuh mencapai 95 cm. Spesies ini pada umumnya memiliki bulu berwarna kelabu kecokelatan dengan pola seperti awan dan bintik hitam di tubuhnya. Macan tutul dahan menghabiskan hampir seluruh hidupnya di pepohonan dalam habitat hutan lebat pada ketinggian hingga 2.000 meter.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More