3 Tanda Lailatul Qadar Menurut Sains, Ada Kosmik yang Berbeda dari Malam Lainnya

Selasa, 11 April 2023 - 14:08 WIB
Sedikitnya ada tiga tanda Lailatul Qadar yang bisa dipahami. Foto DOK ist
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga tanda Lailatul Qadar yang bisa dipahami. Ketiga tanda tersebut memiliki penjelasannya tersendiri bila dikaitkan dengan sains atau ilmu pengetahuan.

Penjelasan tentang tanda-tanda turunnya malam Lailatul Qadar memang telah sedikit banyak disinggung dalam Al-Qur'an dan hadits.

Untuk memberikan penjelasan tentang tanda Lailatul Qadar yang lebih dapat diterima logika, beberapa astronom turut memberikan bukti dan kesaksian tentang kebesaran malam seribu bulan tersebut.

3 Tanda Lailatul Qadar Menurut Sains

Berikut ini tiga penjelasan tanda Lailatul Qadar menurut sains.

1. Tidak Ada Meteor

Mengenai tidak adanya meteor ini dijelaskan dalam dalil dari At-Thabrani dengan sanad yang hasan. Meteor disini dianggap sebagai sebuah bahaya yang dikirimkan setan.

Dari sisi sains, seorang ilmuwan dari Mesir bernama Dr. Abdul Basit Muhammad, mengungkapkan bahwa Badan Antariksa Amerika (NASA) dapat memberikan penjelasan ilmiah tentang tanda tidak adanya meteor di langit Bumi.

Ilmuwan NASA, Karnar, menjelaskan pada koran “Delegation” Mesir bahwa NASA telah menemukan 10 ribu bintang dan 20 ribu meteor yang biasanya menabrak Bumi setiap hari berhenti saling menabrak pada malam Lailatul Qadar.