7 Kebiasaan yang Bisa Undang Ular ke Dalam Rumah, Waspada!

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:34 WIB
Terdapat sejumlah kebiasaan yang bisa mengundang ular datang ke dalam rumah. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah kebiasaan yang bisa mengundang ular datang ke dalam rumah . Biasanya, binatang melata ini akan mendatangi rumah yang kumuh dan kotor.

Dilansir dari laman Best Life, para ahli mengungkapkan bahwa rumah yang kumuh dan jarang dibersihkan akan terlihat seperti tempat persembunyian menarik bagi ular. Sehingga, menjaga kebersihan rumah sangatlah penting agar reptil berbahaya ini tidak mendekati rumah.

Selain merupakan tindak pencegahan supaya ular tidak masuk rumah, membersihkan lingkungan rumah juga dapat membuat sejumlah hama seperti tikus dan kecoa enggan untuk singgah.



Kebiasaan yang Bisa Undang Ular ke dalam Rumah

Berikut ini tujuh kebiasaan yang dapat memancing ular tertarik masuk ke rumah.



1. Membiarkan Rumah dalam Keadaan Berantakan

Sebelumnya telah dibahas bahwa rumah yang dibiarkan dalam keadaan berantakan akan menarik ular untuk masuk ke dalamnya.

Terlebih bila di dalam rumah tersebut terdapat sarang tikus yang notabene merupakan makanan ular. Sehingga bila menemukan tikus di rumah, segeralah dibasmi.

2. Membiarkan Meja yang Dipenuhi Remah-Remah

Kebiasaan ini akan menarik perhatian mangsa ular, seperti hewan pengerat untuk masuk kerumah. Inilah yang dapat menjadi pemantik reptil tersebut untuk mengejar mangsanya sampai ke rumah.

3. Membiarkan Sampah Menumpuk

Membuang sampah umumnya adalah tugas sederhana yang malas untuk dilakukan. Kebiasaan malas membuang sampah ini nantinya akan memancing para hewan pengerat untuk datang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More