5 Ular Terkecil di Dunia, Ada yang Seukuran Cacing

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:42 WIB
loading...
5 Ular Terkecil di Dunia,...
5 Ular Terkecil di Dunia,. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Lima ular terkecil di dunia yang dibahas dalam artikel ini bisa membuat penafsiran seseorang ke ular menjadi berubah. Dimana ular yang awalnya dikenal sebagai hewan yang mampu membunuh dengan bisa dan lilitannya menjadi sosok yang sangat tidak berbahaya.



Menurut National Geographic, ada lebih dari 3.000 spesies ular di planet ini dan mereka ditemukan di mana-mana kecuali di Antartika, Islandia, Irlandia, Greenland, dan Selandia Baru.

Spesies ular yang banyak dikenal orang mungkin adalah yang berbisa atau yang memiliki ukuran raksasa. Namun bagaimana jika ada spesies ular yang berukuran sangat kecil hingga menyerupai cacing? Hal ini tentunya jarang diketahui oleh manusia.

5 Ular Terkecil di Dunia

1. Ular Kepala Datar

Ular terkecil di dunia yang pertama ini hanya memiliki panjang 7-8 inci (17-20 cm) untuk dewasa dan 3 inci (7 cm) untuk yang masih muda. Ular Kepala Datar memiliki sisik halus dan warna coklat kecoklatan, abu-abu kecoklatan, atau coklat kemerahan.

Dilansir dari Pet Mojo, ular ini hidup di lereng bukit berbatu atau hutan yang lebat, mereka juga sering ditemukan di tanah berpasir. Makanan ular ini adalah arthropoda seperti kelabang dan laba-laba.

2. Ular Pemakan Siput Beraneka Ragam

Ular kecil yang berasal dari Ekuador ini memiliki ciri-ciri kepala tumpul, dan corak hitam dengan latar belakang abu-abu. Panjangnya sendiri bisa mencapai 3,4-3,5 inci (8,6-8,8 cm) saat dewasa.

Ular ini termasuk hewan nokturnal yang aktif di malam hari. Seperti namanya, makanan utama mereka adalah siput, dan bekicot. Ular ini sama sekali tidak berbahaya dan dianggap sebagai ular jinak.

3. Ular Buta Texas
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)