Inilah 10 Maskapai Penerbangan Terburuk di Dunia, 2 dari Indonesia

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 09:16 WIB

5. VivaAerobus - Indeks Maskapai Penerbangan: 1.18

VivaAerobus adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang dimiliki oleh pendiri maskapai bertarif rendah terbesar di Eropa, Ryanair.

Kemudian untuk skor indeks maskapai penerbangan yang diperoleh adalah 1.18. Untuk pembatalan, pesawat ini memperoleh nilai 3.6 persen.

6. Wizz Air - Indeks Maskapai Penerbangan: 1.31

Wizz Air mendapat penilaian hanya 1.31 saja. Ada beberapa pertimbangan mengapa maskapai penerbangan asal Polandia/Hungaria ini salah satunya adalah kurangnya fasilitas hiburan. Kurangnya fasilitas hiburan selama penerbangan, membuat Wizz Air hanya mendapatkan skor 1.00 saja.

7. Ryanair - Indeks Maskapai Penerbangan: 1.63

Ryanair adalah maskapai penerbangan bertarif rendah Irlandia. Kantor pusat dari maskapai penerbangan ini berada di Bandar Udara Dublin di Swords, County Dublin, Irlandia, dengan basis operasi utamanya di Bandar Udara Dublin dan Bandar Udara London Stansted.

Maskapai penerbangan ini mendapatkan skor 1.63. Ada beberapa kekurangan, sehingga masuk dalam kategori maskapai terburuk di dunia. Yaitu diantaranya tidak menyediakan bagasi gratis, serta tidak ada tunjangan nasional dan internasional gratis.

8. WestJet - Indeks Maskapai Penerbangan: 1.66

WestJet merupakan nama maskapai penerbangan Kanada. Dengan kode IATA WS dan kode ICAO WSA. Pesawat ini mendapatkan skor 1.66 saja.

Kekurangan dari maskapai penerbangan satu ini, yaitu tidak ada tunjangan nasional dan internasional gratis. Sehingga masuk ke dalam maskapai penerbangan terburuk ke delapan di dunia.

9. Vueling Airlines - Indeks Maskapai Penerbangan 1.96

Selanjutnya adalah Vueling Airlines, yaitu maskapai pnerbangan yang berasal dari Spanyol dengan kode IATA VY dan kode ICAO VLG. Maskapai penerbangan ini dibentuk tahun 2004.

Maskapai penerbangan ini masuk dalam kategori terburuk di dunia di urutan ke sembilan, yakni dengan skor 1.96.



10. Air Canada dan Volaris - Indeks Maskapai Penerbangan: 2.11

Air Canada, maskapai penerbangan asal Kanada didirikan tahun 1937 dan menerima skor 2.11. Hal ini lantaran tidak ada tunjangan nasional dan internasional gratis. Sama seperti WestJet dan Ryanair.

Tak hanya Air Canada saja yang mendapatkan skor 2.11, ada Volaris juga memiliki jumlah dan kekurangan yang sama. Maskapai penerbangan bertarif rendah Meksiko dan maskapai terbesar kedua di negara tersebut setelah Aeroméxico ini masuk ke dalam 10 kategori terburukdidunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More